» » Wisata Diving Sejarah Morotai Sangat Menjanjikan

Desa Juanga, Pulau Murotai
INDONESIA sebagai negara kepulauan memiliki ribuan destinasi wisata bahari yang menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, infrastruktur masih menjadi kendala utama, tak terkecuali Pulau Morotai.

Namun, masalah tersebut ternyata tidak dianggap sulit oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Mari mengatakan, berkat Sail Morotai 2012 yang telah usai beberapa waktu lalu, masalah infrastruktur di Morotai sudah cukup teratasi.

"Infrastruktur di sini sudah mulai dibangun, sudah banyak yang kelihatan. Artinya, setengah dari pekerjaan rumah yang harus dikerjakan sudah selesai," tutur Mari kepada Okezone, saat ditemui di Morotai. beberapa waktu lalu.

"Yang perlu dibangun lagi adalah penginapan. Mungkin untuk saat ini yang bisa segera dilaksanakan program homestay ya, karena itu seiring dengan program kemenparekraf yang ingin membangun desa wisata," imbuh Mari.

Mari menambahkan, selanjutnya setelah pembangunan infrastruktur, daya tarik wisata juga perlu dikembangkan. "Morotai ini bisa menjadi destinasi wisata minat khusus. Di sini, wisatawan bisa diving, juga bisa wisata sejarah. Bisa digabung, wisata diving sejarah, untuk melihat sisa-sisa perang dunia yang berada di dasar lautnya," jelas Mari.

"Hal ini lah yang perlu dikembangkan, bagaimana wisata minat khusus ini bisa diatur dan dipromosikan sedemikian rupa untuk menarik wisatawan asing," tandasnya. 

(http://travel.okezone.com/read/2012/09/21/407/693307/wisata-diving-sejarah-morotai-sangat-menjanjikan)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama