» » BUPATI ADE SWARA BUKA PESTA RAKYAT SIMPEDES BRI CIKAMPEK

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para nasabahnya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Cikampek menggelar kegiatan Pesta Rakyat Simpedes. Kegiatan yang berlangsung di Halaman Gedung Kantor Kecamatan Klari tersebut berlangsung dibuka secara resmi oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, Sabtu (20/10).
Bupati Ade Swara dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, dirinya sangat menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, hal ini karena kegiatan inti menunjukan bahwa perkembangan BRI di Kabupaten Karawang cukup pesat dan menguntungkan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat semakin meningkatkan jalinan kebersamaan antara para nasabah dengan pihak BRI.
 Lebih lanjut Bupati Ade Swara juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus dapat menjadi wahana untuk merangsang minat masyarakat agar gemar menabung. Terlebih kegiatan ini diselenggarakan di Cikampek, yang merupakan salah satu pusat ibu kota kecamatan yang memiliki perkembangan perdagangan dan pertumbuhan perekonomian yang cukup pesat.
Bupati Ade Swara sendiri menilai bahwa secara umum pendapatan masyarakat Karawang semakin meningkat, namun demikian kebiasaan sejumlah masyarakat yang pada umumnya cenderung boros, dan selalu meniru konsumsi orang-orang yang berpenghasilan tinggi, mengakibatkan pengeluaran konsumsi sehari-hari punt terus meningkat. Kondisi ini seringkali berdampak pada persediaan cadangan untuk menjaga kebutuhan yang tidak terduga seperti : biaya untuk berobat, untuk mengembangkan usaha dan memenuhi kebutuhan lainnya menjadi terabaikan.
Selain itu, lanjut Bupati persoalan klasik lainnya yang membelit Usaha Kecil Mikro dan Menengah (Umkm) pada umumnya adalah : masalah ketersediaan modal, teknologi tepat guna dan pasar, terlebih lagi usaha di sektor informal walaupun usaha mereka dinilai layak (feasible), namun pada umumnya tidak memenuhi syarat teknis perbankan (bankable) untuk mendapatkan kredit.
Kondisi ini mengakibatkan mereka sulit untuk mendapatkan dana pinjaman dari bank, walaupun sebetulnya mereka memiliki kemampuan untuk mencicil, apabila diberikan pinjaman dari bank, karena kesulitan mendapatkan modal, akhirnya mereka meminjam ke bank keliling, yang tingkat bunganya cukup tinggi, sehingga bertahun-tahun skala bisnisnya tetap saja kecil. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya juga berharap keberadaan BRI dan bank-bank lainnya dapat turut membantu memberikan kemudahan kepada para pelaku umkm, dengan menjadikan mereka sebagai kelompok usaha binaan perusahaan,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala BRI Cabang Cikampek, Agus Nugraha menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya mengadakan berbagai jenis kegiatan, yang dapat dibagi menjadi empat, yaitu Pawai, Pasar Rakyat, Panen Hadiah, serta Panggung Hiburan. Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan rutin dari BRI setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para nasabahnya di Kab. Karawang.
Agus juga menambahkan bahwa perkembangan simpanan dan kredit masyarakat di BRI Cikampek sendiri menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Hingga pada akhir bulan September 2012, jumlah simpanan masyarakat di BRI Cikampek telah mencapai Rp. 230,8 milyar, dengan jumlah nasabah mencapai 70.857 nasabah. Sedangkan jumlah kredir masyarakat telah mencapai Rp. 250 milyar, dengan jumlah nasabah mencapai 20.254 nasabah. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama