» » BUPATI KARAWANG BUKA SEMINAR KETERAGAKERJAAN

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Pembangunan bidang Ketenagakerjaan pada dasarnya merupakan salah satu upaya peningkatan kesejahteraan Bangsa Indonesia secara keseluruhan, sebagaimana tertuang dalam pembukaan undang-undang dasar 1945, yakni mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia. cita-cita tersebut dijabarkan “tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”.  mengingat keberadaan tenaga kerja mempunyai peranan dan kedudukan yang penting dalam pembangunan nasional, maka pelaksanaan perlindungan tenaga kerja harus sesuai dengan harkat dan martabat manusia, serta terpenuhinya rasa keadilan dengan memperhatikan kesamaan kesempatan dan perlakuan tanpa diskriminasi.  Demikian dikatakan Bupati Karawang H. Ade Swara saat membuka Seminar Ketenaga kerjaan yang digelar oleh 3 element oraganisasi kepemudaan yakni Karawang Taruna, KNPI dan SPSI dengan tajuk “PERAN SERTA PEKERJA DAN ORGANISASI PEKERJA DALAM MENCIPTAKAN IKLIM KONDUSIFITAS DAN SINERGISITAS DALAM MENGISI PEMBANGUNAN DI KABUPATEN KARAWANG“  di RM Alam sari – Jln. Interchang Karawang Barat, Rabu (18/10.)

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang telah menetapkan kebijakan pembangunan bidang ketenagakerjaan dengan sasaran yang ingin dicapai khususnya pada tahun 2012 ini yakni :  meningkatnya peluang lapangan kerja; meningkatnya kompetensi tenaga kerja melalui diklat sesuai dengan kebutuhan pasar; meningkatnya keharmonisan hubungan kerja antara pekerja dengan perusahaan; serta meningkatnya kesempatan bagi para pekerja untuk berasosiasi dalam rangka menampung aspirasi pekerja. sehubungan dengan hal tersebut, saya sampaikan dukungan atas kegiatan ini,  secara pribadi saya memandang bahwa, pelaksanaan seminar ketenagakerjaan ini merupakan suatu upaya berkesinambungan guna lebih meningkatkan keberdayaan organisasi buruh/pekerja terhadap  segala aspek yang menyangkut ketenagakerjaan baik aspek teknis maupun non teknis, sehingga pada akhirnya nanti diharapkan para pekerja di kabupaten karawang merupakan sosok pekerja dengan tingkat kapabilitas dan kredibiltas yang tidak diragukan lagi. Imbuhnya

Bupati juga menginformasikan kepada semua masyarakat terkait pemberitaan yang terlihat tidak kondusifnya hubungan Bupati dan wakil, padahal kami pemerintah konsen terhadap pembangunan, jangan gara-gara atau hal yang kecil dibesar-besarkan dan saya pribadi tidak pernah dan tidak merasa mendholimi seseorang, jadi saya menghimbau kepada semua marilah kita bersama-sama saling membangun dan saling bersinergi saling bahu membahu baik Pemerintah, Swsta, masyarakat serta para buruh. Jangan dinodai dengan perbuatan-perbuatan yang akan merusak iklim kondusifitas. Mari kita jadikan karawang sebagai daerah yang sejuk yang nyaman dalam berinvestasi. Ungkap Bupati.

Ucapan terima kasih Bupati Karawang kepada semua pihak yang telah mambantu mensukseskan pembangunan di Karawang, semoga segala amal baik saudara/I senantiasa dib alas oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda, dan mohon maaf apabila ada kekurangan disana sini karena menggunakan anggaran tidak segampang menggunakan uang pribadi perlu menempuh menkanisme aturan yang berlaku. Dan mari bersiap-siap menyongsong Karawang yang maju, kita akan membangun Bandara dan Pelabuhan serta Sekolah Tinggi Perikanan jadi kita warga Karawang jangan menjadi Penonton jangan menjadi objek pembangunan namun jadikan kita sebagai pelaku sebagai subjek pembangunan guna mensejahterakan masyarakat Karawang. Pungkasnya.

Hadir Narasumber yang akan memaparkan beberapa materi diantaranya dari Katua DPRD Karawang, Kapolres Karawang, Ketua KNPI, Ketua TSK dan Ketua Karangtaruna serta unsure lainnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama