» » BUPATI KARAWANG BUKA WORK SHOP SCIENCE GURU PAUD KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dikabupaten Karawang, Federal Indonesia Finace (FIF) Cabang Karawang menggelar Workshop Pendidikan dan Latihan kepada 300 guru PAUD dan TK Se Kabupaten Karawang yang dibuka langsung oleh Bupati Karawang H. Ade Swara di RM Alam Sari. Interchang Karawang Barat, Rabu (18/19).

Bupati H. Ade Swara yang datang bersama Ketua DPRD H. Tono Bahtiar dan Kadisdikpora Agus Supariatman serta Kepala Disnakertrans dan Kabag Humas disambut hangat dan meriah oleh ratusan Guru dan Aktifis Pendidikan dengan riuh riah yel-yel ucapan selamat datang.

Dalam sambutannya Kepala Cabang FIF Anang Priyanto mengatakan bahwa acara ini digelar atas dasar program Kepedulian FIF dalam dunia pendidikan dan ini telah kami lakukan hampir 10 tahun sudah di Karawang, Alhamdulillah pada tahun ini kami melakukan pendidikan dan latihan workshof bagi para guru PAUD dan TK sebanyak 300 orang dengan harapn agar guru beserta orang tua agar mampu meningkatkan pembelajaran dibidang sain, dan memberikan bekal kepada guru agar selalu aktif melakukan trobosan serta inovasi untuk mampu memberikan pengajaran kepada anak-anak didiknya. Mampu memberikan motivasi  kreatif serta meningkatkan budaya baca bagi guru dan siswa. Ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan pelaksanaan program  ESC PT. Federal International Finance (FIF) cabang Karawang melalui kegiatan pelatihan guru di Kabupaten Karawang ini, telah kita maklumi bahwa dalam  penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan, sangat diperlukan kemampuan untuk mewujudkan pertumbuhan, perubahan, pembaharuan dan kelangsungannya secara simultan serta terus menerus, termasuk dalam menyikapi kritik-kritik dan keluhan-keluhan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang harus dijawab dan diantisipasi, terutama oleh para penanggung jawab, penyelenggara dan pengelola pendidikan. dalam kaitan ini, keberadaan para pelaku pendidikan, khususnya para guru tk maupun paud, dituntut untuk lebih mampu mengembangkan keberdayaannya, di samping yang paling penting adalah memiliki kompetensi dan kapabilitas serta akuntabilitas yang tinggi. Ucapnya

Lebih lanjut Bupati berharap agar hasil kegiatan ini, dapat dimanfaatkan sebagai wacana dan sarana opini masyarakat dalam bidang pendidikan, yang selanjutnya dapat dimanfaatkan sebagai masukan bagi pihak pemerintah daerah, demi keberlangsungan dan peningkatan kualitas dunia pendidikan di kabupaten karawang. Bupati sangat mengapresasikan kegiatan ini karena kita semua tahun keberhasilan akhlak seseorang itu dimulai dari Pendidikan usia ke emasan, dimana PAUD merupakan pendidikan awal pembentukan Karakter manusia, berhasil atau tidaknya seorang anak yang berakhlakuk Karimah akan di mulai saat usia PAUD, oleh karenanya kami Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan pendidikaian baik kualitas hasil didik dan kualitas guru. Dan pastinya kami terus melakukan peningkatan anggaran Pendidikan dan Karawang termasuk paling tinggi anggaran untuk pendidikan. Ungkapnya.

Ucapan terima kasih Bupati Karawang kepada semua pihak yang telah mambantu mensukseskan pembangunan di Karawang, semoga segala amal baik saudara/I para Guru PAUD senantiasa dib alas oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda, dan mohon maaf apabila ada kekurangan disana sini karena menggunakan anggaran tidak segampang menggunakan uang pribadi perlu menempuh menkanisme aturan yang berlaku. Dan mari bersama sama kita bangun diunia pendidikan di Karawang sebagai Pendidikan yang terbaik, dan kami akan terus meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD. Pungkasnya.News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama