» » BUPATI SABA PALEMBURAN BERLOKASI DI KELURAHAN PLAWAD KARAWANG TIMUR

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Bidang Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo menyelenggarakan acara Bupati Saba Palemburan atau Babaritan atau hajat bumi, Bupati turun langsung bersilahturahmi dengan masyarakat desa, pada Senin (29/10) Sore menjelang matahari terbenam, pada cuaca cerah dan sejuk, bupati bersama berbaur dengan ribuan masyarakat sekitar Dusun Krajan Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur.
Pada acara itu hadir juga para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Para Kepala Dinas, Badan, Kantor dan para camat hadir pula ketua TP PKK Hj Nurlatifah Ade Swara bersama ibu Sekda Iman Sumantri.
Pada kesempatan itu Bupati Karawang melakukan sambutan sekaligus menyapa para warga yang ada hadir pada acara ini, bupati berkata sebagaimana kita maklumi perkembangan teknologi informasi saat ini sudah menjadi tuntutan dan  kebutuhan semua orang, baik pemerintahan, maupun masyarakat. Hal ini ditandai dengan lahirnya globalisasi informasi yang membuka jendela informasi dunia bagi masyarakat, pemerintah sebagai pelaku pembangunan memerlukan media untuk menyampaikan program, kegiatan dan hasil-hasil pembangunan agar diketahui dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan begitu program Pemerintah bisa berjalan dengan benar, transparan dan merata.
Dengan demikian, Bupati sangat apresiasi terhadap acara ini, karena saya pribadi bisa menyapa bersilahturahmi berkumpul makan bersama lesehan dengan masyarakat di Kelurahan Plawad sekitarnya, Bupati juga berharap masyarakat bisa menerima informasi program kerja pemerintah Kabupaten Karawang yang disampaikan pada hari ini. Dan juga kegiatan Bupati Saba Palembur ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, melainkan kedepan dapat terlaksana dalam kurun waktu berkala rutin, Bupati yakin kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi Pemerintah maupun masyarakat, kemudian Bupati juga menyampaikan selian silahturahmi inti dari kegiatan ini tasyakur NIkmat atas segala rizki dan keberkahan yang diterima dari Alloh SWT, begitu tambahnya.
Untuk itu, Pada pelaksanaan acara ini Masyarakat menerima penyuluhan informasi antara lain dari Kepala BKBPP Karawang dr.Asep dan Kadisdukcatpil Eka Sanatha membahas tentang penduduk yang ada di Kabupaten Karawang, setelah penyuluhan diakhiri dengan tanya jawab masyarakat langsung berinteraksi dengan Bupati H. Ade Swara, terdapat beberapa pertanyaan dari masyarakat dan Bupati langsung menjawabnya dengan jelas dan detil, dan masyarakat pun merasa puas dengan penjelasan tersebut.
Menurut Kepala Dishubkominfo Drs Rochuyun A. Santosa berkata tujuan acara ini digelar adalah Desiminasi Informasi dalam arti lain penyampaian Informasi, jadi program pemerintah disampaikan melalui penyuluhan oleh bidang Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo, terakhir  menutup sambutannya menurut Rokhuyun acara seperti ini adalah jenis penyampaian informasi secara traditional. Begitu ujarnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama