» » Eksplorasi Nuansa Etnik Bali di Tiga Pasar Tradisional

LIBURAN ke Bali mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang Indonesia. Cobalah mengeksplorasti tiga pasar tradisional di Pulau Dewata ini.

Tiga pasar di Bali akan memberikan kepuasan berbeda pada liburan Anda. Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar:

Pasar Burung
Bagi pencinta hewan dan batu permata, Pasar Burung adalah surganya. Kecintaan pada hewan membuat Anda tidak ingin melewatkan tempat ini begitu saja. Pasar burung terletak di halaman belakang Puri Satria. Jaraknya hanya 15 kilometer dari Bandara Ngurah Rai.

Walaupun namanya Pasar Burung, tempat ini tidak hanya menjual berbagai jenis burung. Unggas-unggas lainnya dijual di tempat ini. Bahkan bagi Anda pencinta anjing, kucing, kera, dan ikan, tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini. Berbagai jenis hewan peliharaan dapat Anda pilih ditempat ini untuk dibawa pulang.

Tidak hanya hewan, di tempat inipun terdapat kios-kios yang menjual berbagai perlengkapan untuk merawat hewan. Jika ingin hewan peliharaan tampil lebih memesona, Anda dapat membeli berbagai aksesori hewan di tempat ini.

Pasar Malam Asoka
Pasar Malam Asoka yang terletak di Pasar Kreneng merupakan surga bagi para pencinta kuliner. Dinamakan pasar malam karena para pedagang baru membuka lapaknya mulai sore hari hingga pukul 22.00 Wita.

Berbagai macam makanan dijajakan di tempat ini. Beragam makanan khas Bali dapat Anda pilih untuk menemani malam Anda di Pulau Dewata. Selain itu, terdapat kios-kios yang menjual makanan dari Jawa dan China.

Terdapat ratusan kios di pasar ini yang menjajakan makanan. Pasar Malam Asoka akan sangat ramai ketika sudah mulai memasuki waktu makan malam. Kios yang paling banyak diminati para wisatawan adalah kios makanan yang menjual babi guling.

Pasar Kumbasari
Puas menikmati kuliner di malam hari, kini waktunya membeli berbagai cinderamata. Bagi wisatawan yang ingin membeli berbagai kerajinan tradisional khas Bali, cobalah datang ke Pasar Kumbasari.

Pasar Kumbasari terletak tidak jauh dari Pasar Badung. Letaknya hanya dipisahkan oleh aliran Sungai Tukad Badung. Pasar ini menjadi tempat yang pas untuk wisatawan berburu oleh-oleh.

Berbagai kerajinan tradisional khas Bali dijajakan di tempat ini. Harganya yang tidak terlalu mahal, pasti membuat Anda ingin memborongnya. 

(http://travel.okezone.com/read/2012/10/25/408/709281/eksplorasi-nuansa-etnik-bali-di-tiga-pasar-tradisional)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama