» » JALIN KERJASAMA SOSIAL EKONOMI, GUBERNUR, WALIKOTA DAN PENGUSAHA NAMIBIA KUNJUNGI KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu upaya menjajaki kemungkinan jalinan kerjasama di bidang sosial ekonomi, rombongan dari benua Afrika, tepatnya dari Negara Namibia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Wilayah Oshana, Hon. Mr. Clemens Haduukeme Kashuuoulwa tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara di Gedung Singaperbangsa Lt. II, Pemda Karawang, Jumat (19/10)
Dalam kunjungannya ke Kab. Karawang, Gubernur Clemens Haduukeme Kashuuoulwa turut mengajak Ketua DPRD Oshana, Hon. Mr. Lot Khuusomwa serta sejumlah Walikota, yaitu Walikota Oshakati, Hon. Mr. Onesmus Shilunga; Walikota Ongwediva, Jason Asiono; serta Walikota Ondangwa, Hon. Mr. Leonard Negonga; Selain itu, dalam rombongan tersebut juga terdapat perwakilan dari Kamar Dagang dan Industri, serta para pengusaha dari wilayah Oshana.
Dalam sambutannya, Gubernur Clemens Haduukeme Kashuuoulwa menjelaskan bahwa tujuan dari dari dirinya beserta rombongan dari Namibia adalah dalam rangka untuk menjajaki kemungkinan kerjasama antara kedua Negara, khususnya Kab. Karawang dengan kota-kota yang ada di wilayah Oshana. Selain itu, pihaknya pun ingin secara langsung untuk melihat perkembangan di bidang pertanian dan industri di Kab. Karawang yang mampu berjalan beriringan.
Gubernur Clemens melanjutkan bahwa Kab. Karawang memiliki karakteristik yang sama dengan Provinsi Oshana, dimana sektor pertanian dan industri menjadi komoditas utama pembangunan. Untuk itu, dengan adanya kunjungan ke Kab. Karawang ini, pihaknya berharap dapat belajar sekaligus menjalin kerjasama di bidang sosial ekonomi dengan Kab. Karawang. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh warga masyarakat Karawang.
Gubernur Clemens juga menambahkan bahwa terkait dengan kerjasama sosial ekonomi tersebut, pihaknya turut serta mengajak sejumlah walikota, pengurus KADIN, serta para pengusaha, khususnya para pengusaha wanita. Untuk itu, pihaknya berharap dengan mengajak mereka, para walikota, pengurus KADIN, dan pengusaha ke depan dapat melakukan hubungan kerjasama secara langsung dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Kab. Karawang.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan kegiatan ekspor perusahaan-perusahaan yang ada  di Kabupaten Karawang selama kurun waktu dua tahun terakhir yaitu pada tahun 2010 telah mencapai US$ 854 juta, dan tahun 2011 telah mencapai US$ 954 juta, dengan negara tujuan antara lain USA, Italia, Jepang, Belgia, India, Pakistan, Singapura, Denmark, Belanda, Inggris, Perancis, Australia, Korea dan Afrika, dimana mungkin Namibia termasuk salah satu didalamnya.
Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat benar-benar mampu memberikan kontribusi bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pada segenap sektor kedua wilayah, baik Kab. Karawang maupun Oshana. “Terlebih sektor pembangunan di Kabupaten Karawang memiliki karakteristik yang serupa dengan Provinsi Oshana, yang antara lain difokuskan pada pengembangan di bidang pertanian dan industri,” jelasnya.
Rombongan Gubernur Oshana sendiri selanjutnya akan melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung lokasi sentra-sentra pertanian dan industrri yang ada di Kab. Karawang. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama