TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

KARAWANG TARGETKAN RAUP RP 500 JUTA UNTUK BULAN DANA PMI

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang menargetkan dapat meraup Rp. 500 juta dalam penyelenggaraan Bulan Dana PMI Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2012. Hal tersebut terungkap saat kegiatan Pencanangan Bulan Dan PMI Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2012 yang dicanangkan langsung oleh Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana di Gedung Singaperbangsa Lt. III Pemda Karawang, Senin (8/10).
Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana yang dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Karawang, H. Ade Swara mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Daerah secara khususnya menyambut baik digelarnya Bulan Dana PMI Tahun 2012. Namun demikian, dalam pelaksanaannya diharapkan kegiatan ini tidak hanya mampu menggalang dana melalui kerjasama dengan institusi-institusi yang ada, akan tetapi juga mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk meningkatkan solidaritas sosial kemanusiaan, sehingga masyarakat akan semakin tertarik dan mau menyisihkan dana dan mendonorkan darahnya untuk membantu kegiatan PMI.
Lebih lanjut Wakil Bupati menjelaskan bahwa penanganan masalah sosial kemanusiaan, merupakan masalah yang harus mendapat perhatian lebih serius, sehingga penanganan masalah tersebut bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, serta pihak-pihak yang berkepentingan, yang dalam hal ini salah satu lembaga yang menjadi ujung tombaknya adalah Palang Merah Indonesia.
Terlebih sejak didirikan 67 tahun yang lalu, PMI telah banyak membantu Pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan bhakti kemanusiaan,  melalui berbagai macam kegiatan kepalangmerahan seperti pemberian perlindungan dan bantuan kemanusiaan, upaya kesehatan dan transfusi darah, pemberian pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat, serta pembinaan generasi muda,  yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) serta Korps Sukarela (KSR). “Berbagai kegiatan dan aktivitas pmi tersebut sangat berarti, baik dalam membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan maupun dalam mendidik dan membudayakan sikap kepedulian, empati, saling berbagi, rasa kebersamaan serta kesetiakawanan sosial,” jelasnya.
Oleh karena itu, Wakil Bupat memandang bahwa kegiatan Bulan Dana PMI ini merupakan media yang sangat tepat untuk melakukan revitalisasi semangat kebersamaan serta kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat. “Untuk itu, saya mengharapkan kepada PMI Kabupaten Karawang, agar ke depan, sesuai dengan bentuk dan sifatnya, PMI dapat terus menciptakan terobosan-terobosan guna mengakses potensi-potensi masyarakat untuk kemajuan organisasi,” jelasnya.
Kepala Cabang PMI Karawang, Eli Amalia Priatna menambahkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI tidak hanya sekedar berkutat pada unit transfusi darah serta kegiatan donor darah saja. Melainkan lebih dari itu, dimana banyak kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh PMI, termasuk PMI Kabupaten Karawang. “Alhamdulillah di Karawang PMI selalu menjadi pihak yang pertama kali membantu bila terjadi bencana alam, dan karenanya, saya akan sangat prihatin bila kegiatan Bulan Dana PMI ini tidak dapat berjalan maksimal,” ujarnya
Sementara itu, Ir. Iman Sumantri, selaku Ketua Panita Bulan Dana PMI Kabupaten Karawang Tahun 2012 dan juga Sekda Kab. Karawang tersebut menjelaskan bahwa pada kegiatan Bulan Dana PMI tahun ini, pihaknya telah menargetkan hingga Rp. 500 juta. Jumlah tersebut diantaranya diperoleh dari  penjualan kupon ke berbagai dinas insntasi, institusi pendidikan, perusahaan, perbankan, dan lainnya. Kegiatan Bulan Dana PMI sendiri akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan ke depan. News ADS RAdio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.