» » Kelilingi Tidung dengan Sepeda, Wujudkan Romantisme ala Korea

Masih ingat serial Full House dari Korea yang diputar di Indonesia beberapa tahun lalu? Keromantisan Ji Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Lee Young Jae yang diperankan Rain selalu membuat iri para muda mudi. Tak perlu jauh-jauh ke Korea, suasana romantis tersebut dapat Anda wujudkan di salah satu sudut Kepulauan Seribu.

Jarak Kepulauan Seribu yang dekat dengan Ibu Kota memudahkan wisatawan untuk datang ke tempat ini. Salah satu pulau yang paling sering didatangi wisatawan, Pulau Tidung,  kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit. baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pulau yang dikelilingi laut dangkal, hamparan pasir putih, dan ikon Jembatan Cinta dapat menyempurnakan suasana romantis ketika berjalan-jalan di pulau ini.

Para wisatawan dapat menggunakan sepeda untuk menyusuri pinggiran pantai dari Jembatan Cinta hingga pantai di tanjungan barat yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Menyewa sepeda di pulau ini tidaklah sulit, penduduk lokal pun banyak yang menyediakan sepeda untuk disewa dengan harga cukup murah, hanya dengan membayar uang sewa seharga Rp15 ribu sebuah sepeda dapat digunakan selama 24 jam.

“Saya punya 60 sepeda dan sudah habis disewa semua. Dengan dasar saling percaya saja, karena setiap sepeda mempunyai ciri khas masing-masing jadi tidak mungkin hilang,” ujar Abu Bakar, warga Tidung yang memiliki tempat penyewaan sepeda, kepada Okezone, baru-baru ini.

Jika sebelum 24 jam Anda terlanjur mengembalikan sepeda dan ingin meminjamnya kembali, ada potongan harga khusus yang diberikan. Semua model sepeda tersedia di tempat ini dengan berbagai ukuran yang dapat dipilih. Sayangnya, para wisatawan tidak dapat menggunakan sepeda melewati Jembatan Cinta. Wisatawan harus memarkirkan sepedanya ke tempat yang disediakan. Untuk mengembalikannya, Anda tidak perlu repot-repot membawa sepeda ke tempat penyewaan, cukup tinggalkan di homestay tempat Anda menginap, sepeda pun akan dibawa oleh orang dari tempat penyewaan. 

(http://travel.okezone.com/read/2012/10/02/408/697978/kelilingi-tidung-dengan-sepeda-wujudkan-romantisme-ala-korea)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama