» » Lagi, Trio Macan Dituduh Melanggar Hak Cipta

Angel, additional Trio Macan
JAKARTA - Lagi-lagi Trio Macan tersandung masalah "Iwak Peyek". Sebelumnya, lagu yang diciptakan H. Imron itu dituding telah menjiplak lagu suporter klub sepak bola asal Yunani, Olimpiakos.

Kini, mantan
additional Trio Macan, Angel, akan menuntut Trio Macan karena single "Iwak Peyek" telah menggunakan suaranya.

Angel mengaku suara yang ada dalam lagu "Iwak Peyek" adalah suaranya, ketika melakukan take vocal di kawasan Tangerang, Oktober 2011 silam.

Namun, justru Angel tidak terpilih menjadi personel Trio Macan, melainkan Chacha yang kini jadi personel mereka. Meski begitu, suara Angel tetap tidak dihilangkan, bahkan suaranya justru yang diedarkan versi rekaman studio.

"Aku take vokal lagu "Iwak Peyek". Itu suara aku, masa aku lupa sama suara sendiri. Jadi setelah take vokal, Chacha yang dulu additional Trio Macan minta kesempatan lagi untuk audisi. Aku nungguin di Jawa, enggak datang-datang. Kemudian seminggu kemudian aku dengar si Chacha yang terpilih, tapi itu suara aku. Aku satu tahun nunggu, aku kalau dengar "Iwak Peyek" dinyanyikan cuma nangis saja," ungkap Angel dalam jumpa pers di Pantai Mutiara Seafood Restaurant, Jakarta, Senin (8/10/2012).

Pihak kuasa hukum Angel pun mengatakan, sudah melayangkan somasi kepada manajemen Trio Macan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada tanggapan apapun dari pihak manajemen ProAktif.

Kuasa hukum Angel yang diwakili Muhamad Ibadi, S.H., mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah hukum terkait pelanggaran hak cipta tersebut.

"Klien kami adalah bagian dari “Iwak Peyek” tersebut. Kami sudah persiapkan tuntutannya, tapi kami masih menunggu dari pihak ProAktif, kami sudah mengumpulkan bukti. Kami masih memberikan kesempatan 7X24 jam," tandas Muhamad Ibadi.

(http://music.okezone.com/read/2012/10/08/386/700638/lagi-trio-macan-dituduh-melanggar-hak-cipta)

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama