» » SEKDA : IBI ADALAH WADAH YANG MEMILIKI PERAN DALAM PEMBANGUNAN KESEHATAN DI KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sekda Kabupaten Karawang, Ir H.Iman Sumantri menghadiri HUT ke 61 IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) Kabupaten Karawang, bertempat di Auditorium lt 2 RM Alam Sari Int Karawang Barat Rabu (10/10), hadir pula mendampingi Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Nurdin Hidayat, pada kesempatan itu Sekda mewakili kehadiran Bupati Karawang, Sekda kabupaten Karawang membacakan sambutan secara tertulis dari Bupati Karawang,  Bupati Karawang beramanat peringatan hari ulang tahun ibarat menancapkan tonggak yang menunjukan jauhnya perjalanan yang telah di tempuh selama ini, baik mengenai keberhasilan dalam meraih sukses maupun kegagalan yang telah dialami. Kesemuanya itu mengandung arti untuk terus dikaji dan dievaluasi secara arif dan bijaksana sekaligus menganalisa secara obyektif sebagai indikator untuk menjalankan program kerja yang efektif dan efisien kearah pencapaian tujuan yang lebih baik dari sebelumnya

Oleh karena itu, lanjut Sekda Kabupaten Karawang, berpendapat  IBI sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan. ”Khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin,” lebih lanjut saat ini Tema HUT IBI yaitu aksi nyata bidan mewujudkan percepatan pencapaian Milenium Development Gold (MDG’S),dengan itu kami pemerintahan berharap IBI bisa berkomit akan hal ini ujarnya.

Di sisi lain,Sekda berucap kami segenap Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” yang ke 61 kepada segenap pengurus  beserta seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI), ”Dengan harapan dengan bertambahnya usia seluruh keluarga besar IBI dapat lebih memantapkan keberadaan, peranan dan fungsinya sebagai organisasi profesi sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua IBI Kab. Karawang, Rahayu Pertiwi, MKM, saat ini bidan yang terdaftar di database IBI Karawang  tahun 2012 yaitu 814 Bidan dan juga dalam  mengiringi HUT ke-61 kali ini, IBI Kab. Karawang menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah Khitanan Massal, yang diselenggarakan pada hari Minggu (4/10), dan juga  kegiatan gerak jalan santai, yang diikuti ratusan anggota IBI, melaksanakan Pelayanan KB IUD dan lain sebagainya. ”Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan bidan dari seluruh ranting IBI yang ada di Kab. Karawang,” ujarnya.

Pengurus IBI Jabar Bidan Ipah Saripah MKM berucap Peningkatan jumlah bidan di Indonesia khususnya di Jawabarat meningkat sangat signifikan pada tahun 2012 bertambah sekitar 5000 lebih bidan, ini adalah tantangan bagi IBI untuk pengurus IBI di daerah untuk memanage generasi generasi agar para bidan ini bisa menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat dan berperan menurunkan tingkat angka kematian bayi. IBI dituntut untuk juga mendukung program pemerintahnya khususnya dibidang kesehatan ujarnya mengakhiri sambutannya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama