» » SEKDA KARAWANG : P2WKSS MEMBERI KONTRIBUSI POSITIF TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SELURUH MASYARAKAT DESA

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang hadir mewakili Bupati Karawang menerima Tim Evaluasi Program P2WKSS Provinsi Jawa Barat di kantor Desa Karang Jaya Kecamatan Tirtamulya ,Selasa (10/10). Sekda membacakan sambutan tertulis dari Bupati Karawang didalamnya disebutkan bahwa keberadaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, Kab. Karawang telah memberi kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat desa. 
Implementasi dan hasil dari program pelaksanaan  P2WKSS di Desa Karangjaya Kecamatan Tirtamulya merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keluarga sehat sejahtera melalui pemberdayaan kaum perempuan sebagai motor penggerak pembangunan, guna mendorong mereka agar lebih mampu berperan mewujudkan keluarga sehat sejahtera. Oleh karena itu ibu-ibu rumah tangga dipandang perlu diberi tambahan pengetahuan dan keterampilan, sehingga bisa mengelola kesehatan keluarga dengan baik serta mengelola sumber-sumber penghasilan keluarga untuk menunjang perekonomian keluarga,” jelasnya.
Terlepas dari keberhasilan - keberhasilan yang dicapai pada pelaksanaan program P2WKSS di Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, Sekda Karawang berharap kepada tim penilai P2WKSS Provinsi Jawa Barat apabila mendapatkan temuan yang diperoleh di lapangan agar segera dilaporkan kepada kepala OPD terkait . “Dengan demikan temuan tersebut akan dijadikan sebagai bahan masukan untuk dievaluasi dan diperbaiki, sehingga apa yang menjadi harapan kita kedepan dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera dan mandiri dapat segera terwujud,” tambahnya
Sekda Berharap juga mengingatkan agar pelaksanaan penilaian program P2WKSS ini jangan hanya sekedar mengejar gelar juara akan tetapi yang lebih penting adalah manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh ibu-ibu rumah tangga. “Oleh karena itu kita harus berupaya untuk mendorong ibu rumah tangga, agar memiliki kemampuan untuk ikut menyehatkan dan mensejahterakan keluarganya masing-masing, sehingga diharapkan mereka mampu berperan aktif  dalam pembangunan di segala bidang yang sedang digalakan oleh pemerintah daerah,” imbuhnya.
Tim Penilai P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Dalam sambutannya mengatakan bahwa selain Desa Karangjaya di Kec. Tirtamulya, Kab. Karawang, pihaknya juga akan melakukan evaluasi P2WKSS di 5 (lima) desa lainnya di luar Kab. Karawang. “Untuk kepentingan tersebut, seluruh anggota tim dari Provinsi Jawa Barat hadir secara utuh guna melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program P2WKSS di masing-masing desa,” ujarnya.
Melalui Program P2WKSS ini Tim Penilai menyampaikan pesan harapan antara lain: 1. Meningkatkan kualitas sikap dan perilaku perempuan dalam pengembangan potensinya, 2.Membina Tumbuh kembang Anak dan remaja, 3. Menurunkan angka kematian Ibu Hamil, Angka Kematian Bayi,dan menurunkan angka kelahiran,4. Meningkatkan status Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, 5 Mencegah terjadinya kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ujarnya mengakhiri sambutannya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama