» » WAKIL BUPATI BUKA MANASIK HAJI IGRA DI KARANG PAWITAN

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Dalam rangka menanamkan meningkatkan pemahaman beragama sejak dini, Ikatan Guru Raudathul Athfal (IGRA) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Peragaan Manasik Haji Bagi Anak-Anak Santri Raudhatul Atfhal Sekabupaten Karawang. Kegiatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan Karawang, Selasa (16/0) tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana.
Wakil Bupati Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan-kegiatan semacam ini karena relevan dengan keinginan pemerintah daerah dalam upaya menyiapkan generasi penerus yang memiliki akhlakqul karimah, terampil, beriman dan bertaq’wa kepada Allah SWT.
Terlebih untuk membangun dan mengembangkan bakat serta kemampuan anak-anak  bukan hal yang mudah dan tidak bisa dicetak dalam waktu yang singkat. Kesemuanya itu harus dilaksanakan secara teratur, terarah, terpadu dan berkesinambungan. “Saya yakin melalui pembinaan yang intensif tentunya akan menghasilkan anak-anak yang sholeh dan sholehah, karena bangsa yang mau mendidik dan mengembangkan anak-anak, tentunya akan menjadi bangsa yang maju dan kuat dimasa datang,” jelasnya.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakanbahwa , peragaan manasik haji yang merupakan salah satu agenda kegiatan pendidikan sekolah TK Islam Raudhatul Athfal Kabupaten Karawang , memiliki peran yang sangat penting dalam upaya  untuk mendorong anak-anak  agar lebih memahami dan menguasai tata cara pelaksanaan ibadah haji, yang merupakan salah satu bagian  rukun Islam.
Melalui penyelenggaraan ini, tentunya akan mencapai sejumlah sasaran yang antara lain adalah untuk menanamkan keimanan yang kuat kepada anak-anak sepanjang hayat; mengumandangkan syiar Islam; mengembangkan kecerdasan, emosional dan spiritual anak; menjalin tali silaturahmi diantara para pengelola dan pengasuh dengan anak didiknya; serta menggalang ukhuwah islamiyah antara guru dengan para orang tua siswa pada khususnya dan dengan umat islam pada umumnya.
Atas dasar tersebut, lanjut Wakil Bupati, dirinya mengharapkan kepada para pembina dan pembimbing para santri, agar dalam memperagakan manasik haji ini dilaksanakan dengan penuh perhatian, ketekunan, kesabaran dan penuh kasih sayang serta dibarengi tutur kata yang santun sehingga anak-anak dapat memahami tahap demi tahap tentang praktek pelaksanaan manasik haji. Selain itu, dirinya juga berpesan kepada para santri, untuk mengikuti kegiatan peragaan manasik haji ini dengan baik dan benar serta perhatikan semua petunjuk dari para pembimbing dan pengasuh sehingga nantinya semua materi yang diajarkan dapat dipahami seluruhnya.   
Ketua IGRA Kab. Karawang, Hj. Siti Ropiah dalam kesempatan tersebut turut menjelaskan bahwa kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka meningkatkan jalinan tali silaturahmi diantara para pengelola, orang tua murid, serta para santri di lingkungan Raudathul Atfhal yang ada di seluruh Kab. Karawang. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat turut mensosialisasikan keberadaan dan peran serta Raudhatul Athfal kepada masyarakat Karawang.
Ketua Panitia Penyelenggara Peragaan Manasik Haji Igra, Syaiful Sodikin menambahkan bahwa kegiatan peragaan manasik haji IGRA kali ini  diikuti oleh sejumlah 6.175 santri yang berasal dari 201 Raudhatul Athfal yang ada di Kab. Karawang. Jumlah tersebut meningkat pesat dari penyelenggaraan sebelumnya, yaitu sebanyak 461 peserta, dimana pada penyelenggaraan sebelumnya hanya diikuti oleh 5.714 santri. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama