TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

WAKIL BUPATI HADIRI PELANTIKAN DAN SUMPAH KEBIDANAN UNSIKA

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah profesi Kebidanan Universitas Singaperbangsa Karawang. Prosesi pelantikan dan pengambilan Sumpah sebanyak 76 (tujuh puluh enam) mahasiswi Angkatan V program studi D III Kebidanan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Kamis (18/10). pada acara ini hadir pula Jend Purn Tayo Tarmadi, Kadinkes Prov Jabar Alma Lucyati M Kes,MH. Kes, dan perwakilan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sri Rahayu S.SiT, Mars
Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pengangkatan sumpah dan pelantikan profesi Kebidanan ini merupakan salah satu rangkaian dari proses pembelajaran bidang studi Kebidanan pada Universitas Singaperbangsa. “Dengan harapan mahasiswa memiliki komitmen untuk menjalankan tugas profesinya sesuai kode etik kebidanan yang berwawasan akademis,” ujarnya.
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan bahwa para mahasiswi program studi kebidanan juga merupakan kader atau ahli kebidanan yang siap, baik dari segi kualitas dan kuantitas intelektualnya, maupun dari segi disiplin dan kemandirian pribadi. “Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi secara nyata dan dapat turut mewarnai sikap hidup masyarakat Kabupaten Karawang untuksemakin mencintai kebersihan dan kesehatan sekaligus mampu menjadi pelopor percepatan suksesnya pembangunan,” jelasnya.
Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh Bidan yang baru di lantik dan disumpah ini, agar harus terus berjuang bagaimana caranya kita harus berjuang untuk ibu hamil yang akan melahirkan, karena ini adalah tugas yang mulia dan sangat berat, terakhir saya ingin ucapkan selamat kepada wisudawati  bidan bidan masa depan ini, kalian adalah pahlawan pejuang tenaga kesehatan yang tentunya akan terus berjuang agar bisa mengurangi angka kematian bayi khususnya di Kabupaten Karawang ini.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Alma Lucyati M Kes,MH. Kes mengatakan kepada para wisudawan kebidanan mari sambutlah masa depan. Mari kita jawab tantangan dan sambut cita cita luhur yang telah kalian gapai, para bidan harus menjadi tenaga bidan yang profesional yang setiap saat memberikan pelayanan serta bisa mengedepankan kepentingan masyarakat, karena persalinan tidak mengenal waktu siang malam, itulah bidan yang diciptakan oleh Unsika.
Setelah menghadiri acara prosesi wisuda Kebidanan Unsika Wakil Bupati melanjutkan kegiatannya hadir di desa Pancakarya Kec Tempuran menghadiri Undangan dari PMI yang mengadakan acara sunnatan, Donor Darah Massal dan Baksos anak Yatim Dhuafa hadir pula pada kesempatan itu ketua PMI Karawang Hj Eli Amalia, acara tersebut dihadiri ratusan hadirin yang memadati memeriahkan event ini. karena terdapat juga jajanan gratis untuk masyarakat sekitar. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.