» » WAKIL BUPATI : LPTKS HARUS BISA PROFESIONAL KINERJANYA DALAM MENGHASILKAN TENAGA KERJA YANG HANDAL DAN PROFESIONAL DI KABUPATEN KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Wakil Bupati dr Cellica Nurachadiana meresmikan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) Duta Darma yang berlokasi di Ruko Perumnas Telukjambe Blok L Rabu (17/10), sebelum melakukan peresmian gunting pita, Wabup memberikan sambutan dalam sambutannya, kegiatan peresmian ini diharapkan selain sebagai wadah untuk membina ketenagakerjaan, juga untuk merealisasikan proses rekruitmen calon tenaga kerja yang handal, sehingga diharapkan dapat menimbulkan nilai yang positif dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di lingkungan kawasan industri seperti kabupaten karawang ini.

Untuk itu Wabup Berpesan kepada segenap jajaran lembaga penempatan tenaga kerja swasta (LPTKS) Duta Darma agar senantiasa menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya menciptakan kondusifitas pelaksanaan pembangunan bidang ketenagakerjaan di kabupaten karawang, karena pada gilirannya nanti hal ini akan berdampak positif terhadap kelancaran berbagai program pembangunan lainnya secara menyeluruh.

Keberadaan lembaga ini merupakan salah satu partisipasi dari pihak organisasi kepemudaan yaitu karang taruna sebagai bentuk untuk membantu dan mengembangkan sekaligus menghasilkan tenaga kerja yang handal dan profesional maka dari itu Wabup berharap LPTKS ini bisa Profesional kinerjanya oleh karena itu wabup sangat apresiasi sekali, begitu ujarnya mengakhiri sambutannya.

Ketua LPTKS Rudi SH, MH menjelaskan tujuan di bentuknya LPTKS ini sebagai implementasi Perda No 1 Tahun 2011, kami akan berjuang untuk masyarakat sekitar yang asli orang Karawang agar bisa mendapatkan pekerjaan, karena harapan kami masyarakat Karawang harus bisa bersaing SDM tidak hanya menjadi penonton, seiring maju pesatnya perkembangan dunia industri dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Karawang, ini begitu janjinya.

Pada kesempatan ini panitia acara menghadirkan hiburan Angklung grup dari SMP N 1 Karawang Barat, wabup menyempatkan naik panggung duet dengan vokalis angklung grup menyanyikan salah satu lagu sunda “Neng Geulis”. Suasana acara hadirin pada cuaca cerah pagi yang sangat mendukung menjadi semakin meriah applause dari para hadirin karena merasa terhibur oleh ibu Wabup.

Selain itu Pada acara ini pula terdapat ratusan hadirin memenuhi lokasi acara, antara lain undangan perwakilan dari berbagai perusahaan di kawasan industri yang ada di Kabupaten Karawang, kumpulan Karang Taruna yang ada di Kabupaten Karawang dan juga undangan instansi terkait seperti Disnaker serta Dinas Sosial. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama