» » 22 ANGGOTA DEWASA GERAKAN PRAMUKA KABUPATEN KARAWANG RAIH PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL DAN JAWA BARAT

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Sebanyak 22 orang Anggota Dewasa Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang meraih penghargaan di tingkat nasional dan Jawa Barat. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang, yang juga merupakan Bupati Karawang, H. Ade Swara serta Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Karawang, Hj. Nurlatifah, saat Upacara Pembukaan Kegiatan Perkemahan Terpadu dalam rangka Hari Pramuka Ke-51 Tahun 2012 di Desa Cikampek Barat, Kec. Cikampek, Kamis (22/11).
Dari ke-22 orang yang mendapatkan penghargaan tersebut, satu diantaranya mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka,yaitu Muslih Hidayat, S.Pd yang mendapatkan Lencana Darma Bakti. Penghargaan tersebut diberikan karena yang bersangkutan dinilai berjasa dengan menyumbangkan tenaga, pikiran, dan memperhatikan prestasi kerja bagi perkembangan Gerakan Pramuka.
Sedangkan ke-21 anggota lainnya mendapatkan penghargaan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat atas kesetiaan dan keaktifan dalam organisasi Gerakan Pramuka, berupa Lencana Pancawarsa. Mereka antara lain adalah Sahlir Ade Subrata; Eben Sarmidi; H. Supandi; Neneng Nafisah; Dadang Sugita; Toni; Hadi Radianto; H. Syuhada; Elan Syihabudin; Muslih Hidayat; Ruhyat; Kasmani; Ahmad Sukarmo; A. Hikmat Setia Permana; Nanang Sujana; Baitiah; Kardi; Lukman Hakim; Idayati; Utami J. Handayani; Ahmad Husaini.
Bupati Ade Swara dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karawang, telah banyak memberikan andil besar dalam pembangunan yang telah dan sedang berlangsung di Kabupaten Karawang, terutama dalam penyiapan kader-kader bangsa yang berkualitas. “Eksistensi dan peranan gerakan pramuka tampak dari peran aktif gerakan pramuka, guna membentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertakwa, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi serta kuat dan sehat jasmaninya, dan juga bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah,” ujarnya.
Menurut Bupati, salah satunya dapat terlihat dari pelaksanaan kegiatan perkemahan terpadu yang diselenggarakan pada hari ini, dimana kegiatan ini memiliki peran penting dalam upaya membina generasi muda sekaligus menjadi satu wahana untuk mengembangkan kreativitas. “Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi penangkal dari berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama untuk menangkal berbagai penyakit sosial, seperti penyalahgunaan narkotika, obat-obat psikotropika dan bahan adiktif lainnya serta pergaulan bebas,” imbuhnya.
Untuk itu, kepada para peserta perkemahan terpadu, Bupati berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga kehadiran mereka dalam kegiatan ini dapat memberi manfaat dalam upaya meningkatkan disiplin, kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai suatu tujuan. “Selain itu tentunya melalui kegiatan ini, diharapkan agar adik-adik dapat berbagi pengalaman antar sesama anggota pramuka,” tambahnya.
Sementara itu, usai pelaksanaan upacara pembukaan perkemahan, Ketua Kwarcab Kab. Karawang, Hj. Nurlatifah turut melantik para Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) se-Kabupaten Karawang. Dalam kata pelantikannya, Ketua Kwarcab Karawang mengingatkan kembali kepada para Ketua Mabiran yang dilantik untuk senantiasa berperan aktif dalam mengembangkan kegiatan Gerakan Pramuka di wilayahnya masing-masing. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama