TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

BUPATI ADE SWARA : BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya. Salah satunya adalah dengan menggelorakan semangat para pahlawan tersebut sebagai inspirasi dan motivasi demi memajukan Bangsa Indonesia. Demikian dikatakan Bupati Karawang, H. Ade Swara saat dirinya bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan Ke-67 Tingkat Kabupaten Karawang di Lapang Karang Pawitan, Sabtu (10/11).

Lebih jauh Bupati Ade Swara mengatakan bahwa Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, adalah untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang yang telah mendahului kita. Selain itu peringatan ini  juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.

Bupati juga berharap peringatan Hari Pahlawan ini dapat menumbuhkan kembali nilai kepahlawanan dan mengambil makna yang terkandung didalamnya untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Sehingga nilai kepahlawanan yang ditunjukan dalam pertempuran 10 november tersebut, dapat dihayati dan menjadi inspirasi yang kemudian memacu dan memicu bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini,” jelasnya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Ade Swara mengajak seluruh masyarakat Kab. Karawang dan segenap bangsa Indonesia untuk menggelorakan kembali semangat kepahlawanan dengan dilandasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang tinggi. “Kita harus merapatkan barisan guna membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain,” tegasnya.

Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Karawang kali ini turut dipadukan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Karawang. Untuk itu, melalui peringatan Hari Kesehatan ini, Bupati Ade Swara berharap momentum ini dapat dioptimalkan guna meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan ibu, anak dan gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs). “Sebagaimana tema Hari Kesehatan kali ini yaitu”Indonesia Cinta Sehat, Ibu Selamat Anak Sehat” tuturnya.

Terkait dengan Hari Kesehatan Nasional tersebut, Bupati Ade Swara juga turut menyerahkan penghargaan kepada para insan kesehatan berprestasi, diantaranya adalah untuk Juara Cerdas Cermat Kader Kesehatan : Juara I – Ai Rohaeni, Ds. Balonggandu; Juara II – Nani Hartining, Ds. Cikampek Selatan; Juara III – Atin Supriatin, Ds. Walahar; Desa Siaga : Juara I – Ujang Jaenudin, Ds. Balonggandu; Juara II – Eman Sulaeman, Ds. Cikampek Selatan; Juara III – Ahmad Syafei, Ds. Sarimulya; Lingkungan Ber-PHBS : Juara I – RW 04, Ds. Balonggandu; Juara II – RW 05, Ds. Cikampek Selatan; Juara III – RW 13, Ds. Sarimulya.

Insan Peduli Kesehatan : Kepala Desa Teladan Kesehatan – H. Nanda Suhanda, SE, Kepala Desa Balonggandu; Tokoh Masyarakat Teladan Kesehatan – Drs. Asep Wahyu, MM, Camat Jatisari. Sekolah Sehat : Tingkat SD : Juara I – SDIG Slamet Riyadi; Juara II – SD BPK Penabur; Juara III – SDN IV Wadas; Kategori SMP : Juara I - SMPN 1 Klari; Juara II – SMPN 1 Cikampek; Juara III – SMPN 2 Kotabaru; Kategori SMU : Juara I – SMUN 1 Karawang; Juara II – SMA PGRI Cikampek; Juara III – SMA 2 Cikampek. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.