» » BUPATI ADE SWARA BUKA PORSENI MADRASAH ALIYAH SEKABUPATEN KARAWANG

Karawang (News ADS Radio, Cikampek). Bupati Karawang, H. Ade Swara secara resmi membuka gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah Se-kabupaten Karawang. Peresmian pembukaan kegiatan porseni tersebut ditandai dengan upacara pembukaan, sekaligus defile dan sejumlah penampilan/atraksi dari para peserta Porseni, bertempat di Plaza Pemda Karawang, Kamis (1/11).
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam sambutannya mengatakan kegiatan Porseni ini diselenggarakan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas peserta didik Madrasah Aliyah, menggalang ukhuwah antara siswa dengan gurunya sekaligus dapat menjalin silaturahmi serta menanamkan sportivitas bagi anak-anak siswa secara konsisten, sehingga peserta didik mau menerima kalah dan menang dengan lapang dada.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, penyelenggaraan Porseni ini, merupakan  titik awal untuk membina tehnik dan metode yang dapat menunjang perkembangan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Karawang serta diharapkan mampu melahirkan atlit-atlit yang handal dan berprestasi yang pada gilirannya dapat mambawa harum nama Kabupaten Karawang.
Melalui porseni ini, lanjut Bupati, akan terlihat wujud nyata betapa penting olahraga dan kesenian dalam rangka mendukung proses pembangunan di semua bidang. Olahraga dan kesenian merupakan kegiatan yang tidak sekedar untuk mencapai prestasi semata-mata, tetapi lebih dari itu merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh seluruh warga masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat dan segar jasmaninya dan melalui seni dapat terwujud masyarakat tenang dan tentram rohaninya.
Terkait dengan upaya pembinaan keolahragaan di Karawang, Bupati menyatakan bahwa Porseni adalah program yang cukup efektif dalam upaya mencari bibit atlit dan seniman untuk menyongsong masa depan yang sehat jasmani dan rohani. Tentu saja hal ini akan berhasil dan berdaya guna apabila ditindaklanjuti dengan program-program lainnya secara terpadu dan berkesinambungan. “Untuk itulah porseni seperti sekarang ini sangat tepat, karena kita dari dulu sudah memulai pembinaan atlit dan seniman untuk lebih berprestasi,” ujarnya.
Selain itu, kegiatan Porseni ini mengandung berbagai nilai positif selain merupakan sarana pembinaan fisik dan mental, juga merupakan salah satu sarana komunikasi dalam mempererat silaturahmi antar pendidik dan anak didik, khususnya di Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Karawang. Hubungan ini mencerminkan kecintaan para pendidik terhadap peserta didik, sehingga anak didik dapat menghormati para pendidiknya.
Sementara itu, sebanyak 11 cabang olahraga dan seni akan diperlombakan pada kegiatan tersebut, antara lain Bulutangkis, Atletik 400 m, Bola Voly, Tenis Meja, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi Putra, Cipta Puisi Kandungan Alquran, Fahmil Quran, Catur, dan juga Futsal. Dalam pelaksanaannya, terdapat tiga tempat yang akan menjadi lokasi venue pertandingan, yaitu Lapang Karang Pawitan, Madrasah Aliyah Negeri Karawang, serta Lapangan Futsal Lamaran. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama