» » BUPATI ADE SWARA : LOMBA KOMPETENSI SISWA SMK ADALAH CARA UNTUK PEMUPUKAN DAN PENINGKATAN KUALITAS PARA PELAJAR SECARA MENYELURUH

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di Kabupaten Karawang, Bupati Karawang, H. Ade Swara membuka kegiatan Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Kabupaten Karawang, Rabu (7/11), Pembukaan lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang tersebut dilakukan di sela-sela pelaksanaan apel pagi PNS.
Dalam amanatnya Bupati Ade Swara, mengatakan bahwa perkembangan dan kemajuan bidang pendidikan di negara kita masih jauh tertinggal oleh negara-negara berkembang lainnya di kawasan Asia. Terlebih lagi apabila dibandingkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di negara-negara belahan Eropa dan Amerika.
Namun demikian, lanjut Bupati, kita patut bersyukur karena pemerintah melalui paradigma baru penyelenggaraan otonomi daerah telah menetapkan strategi dengan nuansa baru, khususnya dalam bidang pendidikan, yang memberikan keleluasaan terhadap pengelolaan sistem pendidikan.
Di sisi lain, kepada para peserta lomba LKS, Bupati Ade Swara berharap mereka sebagai bagian dari generasi muda yang ada di Kabupaten Karawang untuk mampu menjadi kebanggaan orang tua, masyarakat dan pemerintah. “Oleh karenanya, kalian harus terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan, baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan masyarakat, karena di pundak kalian juga bangsa dan negara ini bergantung,” pesannya.

Selain itu, Bupati Ade Swara juga turut menyampaikan rasa bangga atas keikutsertaan generasi muda Kab. Karawang pada kegiatan ini. Hal ini karena mereka adalah anak-anak pilihan yang memiliki kamampuan yang lebih dibandingkan dengan teman-temannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Karawang Drs. Agus Supriatman, M.Pd menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Kab Karawang ini adalah untuk mengenal dan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki para peserta didik yang selama ini mengikuti Praktek Kejuruan di sekolahnya.

Selain itu, Agus juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang meningkatkan motivasi kepada siswa untuk bisa mengembangkan potensi pribadi. Sedangkan untuk juri pada lomba ini, pihaknya telah menyiapkan 12 orang juri, yang terdiri unsur Guru SMK dan unsure Disdikpora Kab Karawang, “Penyelenggaraan lomba sendiri akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 7- 9 Nov 2012 bertempat di SMK Negeri 1 Karawang dan SMK Negeri 2 Karawang,” begitu ujarnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama