» » BUPATI ADE SWARA MELANTIK 26 PEJABAT ESELON III DAN IV

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang, H. Ade Swara secara resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak 26 pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat tersebut berlangsung di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Rabu (7/11) setelah pelaksanaan apel pagi.

Bupati Ade Swara dalam sambutannya menegaskan bahwa pelaksanaan rotasi, promosi, dan mutasi dilingkungan Pemerintah Daerah ini adalah amanah atau tugas yang harus dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas, karena tugas ini akan dipertanggungjawabkan di kemudian hari. ”Bukan saja kepada pimpinan maupun masyarakat tetapi lebih jauh kepada Allah SWT, Karena pada hakekatnya tugas ini merupakan kepercayaan dari Allah SWT,”ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan bahwa para pegawai negeri sipil, termasuk para pejabat esselon III dan IV juga dituntut untuk memiliki kemampuan manajerial, terutama  dalam mengkoordinasikan pelaksanaan tugas para pelaksana atau fungsional umum dibawahnya. Hal ini karena para pejabat eselon III dan IV merupakan lini terdepan yang berhadapan langsung dengan para pelaksana atau fungsional umum.

Untuk itu, Bupati berharap kepada para pejabat yang baru dilantik harus mampu mengarahkan, membina, mengayomi serta menyerap aspirasi  dari para pelaksana/fungsional umum sehingga tercipta suatu kondusifitas suasana kerja. “Yang pada akhirnya akan berimplikasi terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Di sisi lain, Bupati juga mewajibkan para pejabat eselon  III dan IV, untuk memiliki kemampuan teknis serta wawasan yang luas dan didukung oleh data maupun informasi yang akurat sehingga proses perumusan kebijakan berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku.

Sementara itu, para pejabat yang dilantik hari ini ada terdapat mutasi / rotasi jabatan dan promosi jabatan, Mereka dilantik berdasarkan hasil kajian tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dituangkan kedalam SK Bupati No. 824.24/Kep.4565/BKD/2012. News ADS Radio, Cikampek.

Di antara para pejabat baru yang dilantik adalah Khotib yang dipromosikan sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat; Dede Tasria sebagai Kepala Bidang Pengendalian Operasi pada Satpol PP, Mamat Ruhimat yang sebagai Kepala Bidang Kelembagaan Desa pada BPMPD; Ade Mahmud sebagai Sekretaris Disperindagtambern; Suwandi sebagai Camat Tempuran; Wardi sebagai Sekretaris Camat Jayakerta; Ateng Dermawan sebagai Kabag Sekretariat pada RSUD; Endang Kaharudin sebagai Kepala Bidang pelayanan Medik pada RSUD.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama