» » BUPATI ADE SWARA RESMIKAN LAPANGAN BOLA VOLLY JAYA SAKTI SIRNABAYA

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap partisipasi masyarakat dalam upaya pemberdayaan generasi muda Kabupaten Karawang melalui penyediaan fasilitas olahraga representatif, Bupati Karawang, H. Ade Swara meresmikan Lapangan Bola Volly Jaya Sakti, yang berlokasi di Dusun Saptamarga, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu (11/11). Peresmian tersebut ditandai dengan ditandatanganinya prasasti oleh Bupati Ade Swara.
Bupati Ade Swara saat meresmikan fasilitas olahraga bola volley tersebut mengatakan, dirinya secara pribadi dan atasnama Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mewujudkan tersedianya sarana olahraga yang representatif ini. “Tentunya hal ini akan memberikan kontribusi positif bagi upaya pembinaan generasi muda di sekitar Desa Sirnabaya, maupun secara luas di Kab. Karawang,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Ade Swara mengatakan bahwa keberadaan sarana olahraga ini selain menjadi kebanggaan bagi masyarakat Desa Sirnabaya, juga disisi lain diharapkan akan memberikan kontribusi bagi upaya pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan baik di tingkat desa maupun tingkat kabupaten. “Karena pada dasarnya keberhasilan pembangunan dalam bidang apapun tidak terlepas dari peranan dan partisipasi semua pihak,” jelasnya.
Demikian halnya dengan andil seluruh warga masyarakat desa sirnabaya yang dengan segala upayanya, terus berusaha agar lapangan ini benar-benar  dapat terwujud. “Oleh karenanya, saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut mengupayakan perwujudan sarana  olah raga ini,” imbuhnya.
Bupati Ade Swara melanjutkan bahwa di Kab. Karawang saat ini telah tersedia berbagai prasarana olahraga bertaraf nasional seperti : Stadion Singaperbangsa, GSG Panatayuda, Arena Dayung Cipule, Panjat Tebing, Sirkuit Sepatu Roda dan lain - lain. “Hal ini tentunya merupakan peluang dan tantangan bagi kita dalam meningkatkan prestasi atlit, sejalan dengan penataan sistem olahraga dan peningkatan kualitas para atlit diberbagai cabang olahraga sebagaimana amanat dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional,” tuturnya.  
Untuk itu, dengan diresmikannya sarana olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan prestasi olah raga daerah dalam rangka meningkatkan prestasi sumber daya manusia ; meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda sebagai modal utama pembangunan bangsa dan daerah. “Serta melaksanakan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dalam rangka memperkokoh persaudaraan di antara warga negara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.
Sementara itu, guna memeriahkan prosesi peresmian tersebut, pihak panitia penyelenggara turut mengadakan sejumlah event olahraga, diantaranya adalah kompetisi senam dangdut’robik, serta invitasi bola volley antara tim Karawang Unggul dan tim tamu dari DKI Jakarta, yaitu tim Jakarta Selection. Pertandingan invitasi bolla volley tersebut hingga berita ini diturunkan masih dalam kedudukan sama kuat, dimana set pertama dan kedua dimenangi secara bergantian oleh kedua tim. Selanjutnya kedua tim akan melanjutkan pertandingan penentuan di set ketiga. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama