TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

BUPATI BERSAMA RATUSAN WARGA BERSHOLAWAT BERJAMAAH BERLOKASI DI PONTREN MISHBAHUL HUDA DESA CIKUNTUL TEMPURAN

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang menghadiri Undangan dari Jamaah Pondok Pesantren Mishbahul Huda yang pada kesempatan itu menggelar acara Shalawat Wabaarik berjamaah berlokasi di desa Cikuntul Kecamatan Tempuran. Pada Sabtu (3/11) Malam. dalam suasana yang sejuk mendung usai hujan gerimis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ratusan Jamaah dari warga Tempuran dan sekitarnya. turut hadir pula Hj Nurlatifah ketua TP PKK Kab Karawang, Kabag Kesra Drs Akhmad Hidayat Muspika Kecamatan Tempuran Kapolsek, Plt Camat H. Saryadi dan Ulama lainnya juga turut hadir pada kegiatan Sholawat ini.

Bupati H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara umaro (pemerintah) dengan para ulama, tokoh masyarakat termasuk dengan masyarakat Karawang. “Terlebih kegiatan silaturahmi sangat dianjurkan dalam islam, sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan atau ukhuwah islamiyah,” ujarnya.

Untuk itu, melalui kegiatan seperti ini Bupati mengajak kepada segenap warga masyarakat Kab. Karawang untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial, kepedulian sosial dan gerakan sosial dalam mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat, marilah kita berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak.  “Sehingga upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kab. Karawang dapat segera terwujud,” Karawang pun diharapkan menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur tuturnya. 

Bupati Juga menambahkan dalam sejarah Bupati Karawang selalu dipimpin oleh Militer Purnawirawan namun saat ini Karawang di pimpin juga oleh Purnawirawan tetapi bukan dari militer tetapi dari Pesantren arti lain saya adalah Pensiunan atau Lulusan Pesantren Alhamdulilah, Insya Alloh doakan agar saya bisa Amanah, lalu karena Karawang dipimpin oleh santri Pesantren semoga ini adalah secercah harapan karena harapan saya pribadi Umat Islam di Kabupaten Karawang menjadi dominan orang Soleh Solehah begitu tambahnya mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya Menurut ketua Panitia H.Ulle kegiatan ini dilakukan rutin Bulanan tiap awal bulan, paling utama di selenggarakan yaitu untuk Bershalawat Wabaarik dan mendengar Tausiah pada bulan ini mendengar tausiah dari KH. Asep Muhammad Yamin Akasah (Putra KH Aceng Masduki) Pengasuh Ponpes Cijeungjing Ciamis, dengan judul “Umaro yang Adil menurut Pandangan Islam” rangkaian acara sendiri yaitu Ratiban Ratib Al Athos membaca Surah Yassin dan diakhiri tausiah, ia pun menjelaskan Sholawat Wabaarik ialah Shalawat dengan tujuan Lillahitaala kepada Alloh SWT berikhtiar meningkatkan Iman dan Taqwa semua pribadi umat Muslim di Kabupaten Karawang ini khususnya di Desa Cikuntul Kec Tempuran begitu tambahnya. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.