» » BUPATI H. ADE SWARA MENGIKUTI PENANAMAN 10.000 POHON DI SITU CIPULE DALAM RANGKA HUT KE-55 ASTRA

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi pemanasan global, Bupati Karawang H. Ade Swara mengikuti kegiatan Penanaman 10.000 Pohon dalam Rangka HUT ke 55 PT Astra Indonesia, yang menyelenggarakan HUT ini adalah Astra Motor III (ASMO III), berlokasi di Situ Cipule Kecamatan Ciampel Kamis (8/11) Siang.
Sementara itu Bupati H. Ade Swara berharap bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini, hendaknya tidak sebatas seremonial belaka, akan tetapi merupakan titik tolak bagi kita, untuk lebih berperan dalam upaya meningkatkan kelestarian dan perlindungan lingkungan hidup. Dalam hal ini sejalan dengan misi kelima pemerintah kabupaten karawang yakni “meningkatkan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup”.

Untuk itu Penetapan misi di atas tidak terlepas dari kenyataan, bahwa berbagai rangkaian pembangunan di kabupaten karawang, sedikit-banyaknya telah menimbulkan dampak kurang menguntungkan bagi kelestarian lingkungan hidup, terlebih dengan status karawang sebagai kawasan industri terbesar di asia tenggara, mengharuskan kita untuk semakin bijak dan lebih kritis dalam mengelola dan melindungi lingkungan hidup. dan hal yang perlu di kritisi agar pihak penyelenggara panitia ini harus bisa komitmen bila menanam jumlah pohon 10.000 harus dirawat dan akan tumbuh dengan jumlah 10.000, dan juga kegiatan seperti ini juga harus di ikuti perusahaan lain untuk tujuan kepedulian terhadap lingkungan, seperti terakhir pernah dilakukan penanaman serupa oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ujarnya

Director Astra Motor 3 Jacoeb Oeswandi membacakan laporan kegiatan ini, dalam laporannya Jacob menjelaskan selain dari tim internal, ASMO 3 juga melibatkan pihak eksternal untuk mensukseskan acara ini, antara lain PJT III Jatiluhur dan masyarakat sekitar,serta kegiatan seperti ini adalah merupakan bentuk kepedulian pada lingkungan  dan diharapkan bisa digunakan sebagai penyangga Resapan air, dan menghasilkan lingkungan dengan pepohonan dan segarnya udara.

Pada kesempatan tersebut hadir pula dari jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang, Kepala Disperindagtamben H. Hanafi, Kepala BPLH H. Dadan, Camat Tempuran Asep Cece, dan juga hadir Ketua TP PKK Hj Nurlatifah pada moment ini. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama