» » BUPATI : KONTINGEN KARAWANG HARUS UNGGUL MENJADI JUARA UMUM DI EVENT OLIMPIADE PPGD TINGKAT SLTA WILAYAH PURWAKASI

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang, H. Ade Swara secara resmi membuka kegiatan Olimpiade Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) Tingkat SLTA Se Wilayah PURWAKASI. Kegiatan yang memperebutkan piala bergilir Bupati Karawang tersebut digelar di Lapang Karang Pawitan, Selasa (27/11).

Kegiatan Olimpiade yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang tersebut diikuti oleh sekitar 53 tim Palang Merah Remaja (PMR) dari 32 sekolah SMA, SMK, dan MA yang ada di Kab. Karawang. Tema kegiatan olimpiade sendiri adalah Bangun Generasi Cepat, Tanggap, Tepat, Terampil dan Profesional serta menjunjung tinggi semangat karena semangat adalah bukti kemenangan.

Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan. kegiatan ini merupakan wujud nyata keterlibatan elemen masyarakat, khususnya dari kalangan akademisi dalam program pembangunan Kesehatan di Karawang. kegiatan ini juga sangat berkaitan erat dengan proses pemberdayaan dan pembinaan generasi muda  terhadap berbagai hal yang bersifat teknis terkait dengan penangananan kegawat-daruratan. “Dengan harapan para peserta yang notabene adalah para pelajar akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi guna meraih masa depan sebagaimana yang diharapkan,” imbuhnya.

Bupati juga menambahkan bahwa hal lain yang tidak kalah pentingnya, adalah kegiatan ini baik secara langsung maupun tidak langsung, telah mendidik dan membudayakan sikap kepedulian, empati, saling berbagi, rasa kebersamaan serta kesetiakawanan sosial di kalangan generasi muda karawang khususnya dalam membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan.

Terakhir harapan Bupati agar Kontingen Kabupaten Karawang yang mengikuti Olimpiade ini dapat Menjunjung tinggi sportivitas serta memperoleh prestasi terbaik dan mampu menjadi juara umum. Untuk itu, berjuanglah dengan sebaik-baiknya, karena doa kami, dan seluruh masyarakat kabupaten karawang akan senantiasa menyertai perjuangan kalian untuk menjadi yang terbaik. Tuturnya

Dalam Laporannya Ketua Panitia Penyelenggara, H. Sumitra M Kes, menjelaskan bahwa STIKES Kharisma menyelenggarakan kegiatan ini sesuai dengan amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini sendiri bukanlah yang pertama, melainkan telah diselenggarakan untuk yang keempat kalinya, dimana pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008. “Kegiatan ini diharapkan meningkatkan minat, bakat, pengetahuan, serta wawasan generasi muda akan kesehatan, khususnya sikap dalam melaksanakan pertolongan pertama pada gawat darurat,” Ungkapnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama