» » BUPATI : ”SELAMAT ULANG TAHUN PARA GURU TERUSLAH MENINGKATKAN POTENSI DAN KINERJA DEMI MEWUJUDKAN KUALITAS MUTU PENDIDIKAN DI KABUPATEN KARAWANG”

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2012 dan peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-67. Upacara peringatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan Karawang tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, Senin (26/11). Dalam suasana usai Hujan Gerimis Ribuan Guru tetap memadati lapangan Upacara.
Peringatan HUT PGRI ke 67 dan Hari Guru Nasional  dihadiri juga oleh Wakil Bupati Karawang dr Cellica, Anggota DPR RI Komisi III Saan Mustofa, Ketua DPRD Karawang Tono Bachtiar, Anggota DPRD fraksi Bulan Bintang Hj Nurlatifah, Unsur Muspida, Para Camat, Kepala OPD dan ribuan guru peserta upacara.
Dalam sambutannya Bupati Karawang H. Ade Swara mengatakan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 67 ini, mengambil tema yaitu : “Memacu Profesionalisasi guru melalui peningkatan kompetensi dan penegakkan kode etik, tema ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada berbagai pihak tentang pentingnya peran strategis guru dalam pendidikan ungkapnya.

Untuk itu, melalui hari guru nasional ini, kita jadikan sebagai momentum untuk menjadikan pendidikan sebagai pilar utama dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa, dimana guru memegang peran terpenting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. hal ini sejalan dengan tiga sasaran pembangunan pendidikan nasional yang ingin dicapai, yaitu: Meningkatnya perluasan dan pemerataan pendidikan; Meningkatnya mutu dan relevansi pendidikan;serta Meningkatnya manajemen pendidikan, akuntabilitas dan pencitraan publik ungkapnya
Pada Kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi kepada para guru yang hadir pada peringatan ini karena menurut Bupati kita tidak akan bisa menjadi bagi Bangsa bila tidak ada peran guru dalam mendidik kita, selanjutnya Harapan Bupati para guru yang hadir saat ini harus bisa mendidik dan menciptakan sumber daya siswa yang bisa Mencerdaskan Kehidupan Bangsa tingkat nasional Umumnya dan di Kabupaten Karawang pada khususnya, Pungkasnya.
Usai upacara selesai, Bupati Karawang yang di dampingi Wakil Bupati dr Cellica Ketua DPRD dan Anggota DPRD dari partai Bulan Bintang Hj Nurlatifah beserta Anngota DPR RI Saan Mustofa memberikan penghargaan secara simbolis kepada stakeholder yang berprestasi di Organisasi PGRI ini.
Sesuai SK Bupati No 002/Kep.834/Huk/2012 Tentang Penetapan Siswa, Guru,Kepala Sekolah dan Pengawas Berpresatasi Jenjang SD, SMP,SMA, Yang memperoleh penghargaan antara lain Agung Adelia Putra Juara 1 Siswa SDN berasal dari SD Karangpawitan 1; Lela Nurlela, S Pd Juara Guru SD berasal dari SDN Pancawati II Klari; Imas Listiawati Juara Kepala SD berasal dari SDN Karawang Kulon IV; H.Dadang Hermawan Juara Pengawas SD Berasal dari UPTD Kec Tempuran;M Fadhil Syukron Juara Guru SMP Berasal dari SMPN 1 Klari;Drs. Enang Zenal F, M Pd Juara Kepala SMP berasal dari SMPN 1 Rengasdengklok; Dra. Sulis Erliasih Juara Guru SMA berasal dari SMAN 1 Karawang Barat; Dra. Ati Suginati, M Pd Juara Kepala SMA berasal dari SMAN 1 Karawang Barat; Drs H. Dede Supriadi Juara Pengawas SMP; Drs Dudung Rukmanda Juara Pengawas SMA/SMK. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama