» » BUPATI SERAHKAN BANTUAN PKH KEPADA MASYARAKAT DESA PURWASARI TELAGASARI DAN RAWAMERTA

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Sebagai salah satu upaya untuk  membantu dan mengurangi tingkat kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada kelompok masyarakat miskin dan sangat miskin. Dalam jangka pendek,  Pemerintah Kabupaten Karawang menyalurkan dana dalam Program Keluarga Harapan (PKH).
Penyerahan bantuan PKH tersebut secara simbolis dilakukan oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, Rabu (28/11), kepada masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Purwasari, Telagasari, dan Rawamerta. Dalam penyerahan tersebut, Bupati Ade Swara pun turut didampingi oleh anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB), serta Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kab. Karawang, Banuara Nadeak.
Penyerahan dana bantuan PKH di Kecamatan Purwasari dan Kecamatan Telagasari dipusatkan di masing-masing kantor kecamatan. Sedangkan penyerahan dan bantuan PKH di Kecamatan Rawamerta di pusatkan di Kantor Pos Rawamerta. Masyarakat penerima bantuan PKH sendiri telah memadati lokasi-lokasi tersebut sejak pagi, namun demikian mereka tetap antri menunggu giliran masing-masing.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut berharap bahwa meskipun dana bantuan PKH yang diberikan kali ini jumlahnya tidak terlalu besar, namun demikian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Program ini sendiri merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakatnya, khususnya mereka yang tidak mampu, memiliki anak usia sekolah, dan dalam kondisi hamil.
Lebih lanjut Bupati Ade Swara mengatakan bahwa tidak semua kecamatan di Kab. Karawang yang menerima bantuan ini, melainkan saat ini baru mencakup 16 kecamatan. Untuk itu, Bupati berharap ke depan masyarakat miskin di seluruh kecamatan pun dapat terakomodir. Namun demikian, secara khusus beliau berharap ke depan masyarakat Karawang dapat semakin sejahtera,
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kab. Karawang menjelaskan bahwa total dana bantuan PKH yang diserahkan kali ini mencapai Rp. 4,92 miliar, yang dialokasikan bagi 21.387 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di 16 kecamatan. Bantuan sendiri telah mulai disalurkan sejak tanggal 27 November 2012 hingga tanggal 29 November 2012.
Banuara menambahkan bahwa Besaran bantuan tunai untuk peserta PKH bervariasi tergantung jumlah anggota keluarga yang diperhitungkan dalam penerimaan bantuan, baik komponen kesehatan maupun pendidikan. “Besaran bantuan ini di kemudian hari bisa berubah sesuai dengan kondisi keluarga saat itu atau bila peserta tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan,” jelasnya.  News ADS RAdio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama