BUPATI SERAHKAN PIAGAM PENGHARGAAN DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KEPADA PARA PENSIUNAN PNS 2011 dan 2012

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang, H. Ade Swara serahkan Piagam Penghargaan serta Tunjangan Kesejahteraan bagi para pensiunan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki batas usia pensiun di Tahun 2011-2012 di lingkungan Pemerintah Kab. Karawang. Penyerahan tunjangan yang rutin diserahkan tiap tahun, acara berlangsung di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Rabu (28/11) Sore.
Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, Purna Bhakti adalah generasi yang harus dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi generasi PNS berikutnya. Terlebih dalam rentang waktu pengabdian yang sangat lama tersebut, para Purna Bhakti tentunya telah mengalami berbagai hal, serta memperoleh beragam ilmu dan pengalaman, yang tidak akan pernah didapat dari bangku sekolah, ungkapnya
Untuk itu, Pemerintah Daerah, melalui kegiatan ini berupaya untuk memberikan makna tersendiri dalam rangka melepas para PNS yang telah dan akan memasuki masa Purna Bhakti, sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan atas pengabdian dan jasa besar mereka dalam pelaksanaan tugas Pemerintahan Daerah selama ini. sebagai bentuk penghargaan lainnya, sekaligus sebagai bekal untuk memasuki masa pensiun nanti, Pemerintah Daerah juga turut memberikan piagam penghargaan serta tunjangan kesejahteraan bagi para para PNS yang akan memasuki masa pensiun pada Tahun Anggaran 2012 ini. tuturnya
Tentunya, apa yang akan diserahkan oleh pemerintah pada kesempatan ini tidaklah sebanding dengan pengabdian dan jasa yang telah diberikan selama ini. Akan tetapi, penyerahan ini hendaknya dapat dipandang sebagai wujud penghormatan dan kepedulian pemerintah daerah, kepada aparaturnya yang telah turut berperan serta dalam pembangunan daerah, sehingga kabupaten karawang dapat menjadi daerah yang sangat maju seperti saat ini.
Terakhir Bupati ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas jasa dan pangabdian saudara selama melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang,” tambahnya.
Sementara itu, dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kab. Karawang Harianto, MM. mengatakan bahwa jumlah penerima uang kesejahteraan sesuai SK Bupati Karawang No 002/Kep.800-HUK/2012 Tanggal 2 Oktober 2012 tentang pemberian penghargaan dan tunjangan kesejahteraan kepada PNS seluruhnya berjumlah 440 orang, per Pensiunan menerima Rp 5 Juta, terdiri dari Pensiunan yang mencapai batas usia pensiun tahun 2011 – Oktober 2012, Pensiun Janda Duda Tahun 2011-Oktober 2012 serta pensiunan atas permintaan sendiri 2011-2012. Total Anggaran keseluruhan yaitu 2.2 Milyar, Kegiatan Pelepasan dan Pemberian Tunjangan Kesejahteraan Tahun Anggaran 2012 berdasar pada UU No 8 Tahun 1974, Peraturan Bupati Karawang No 66 Tahun 2012 Tentang Tunjangan Kesejahteraan PNS.
Ketua (PWRI) Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kab Karawang, H. Shalahudin Muftie M.Si, yang pada kesempatan tersebut hadir dalam sambutannya mengatakan atas nama Organisasi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pensiunan yang telah mengabdi dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah telah memberikan Piagam dan Tunjangan Kesehteraan (Kadedeuh), harapan secara pribadi jangan ada opini/anggapan para pensiunan itu “abis manis sepah dibuang”, walau pernah mendengar rencana bahwa mulai tahun depan tidak ada lagi Kadedeuh, hal ini saya sangat tidak setuju, saya akan berjuang terus memohon kepada Pemerintah Daerah ataupun pusat sekalipun agar para pensiunan bisa sejahtera di masa tua. Begitu tuturnya. News ADS Radio, Cikampek.

"TERIMAKASIH PARA PURNA BHAKTI  UNTUK PENGABDIANNYA UNTUK PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KARAWANG"
Tags: