» » HARI RAYA ANAK YATIM DZIKIR DAN DOA BERSAMA ANAK YATIM

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Hari Raya Anak Yatim yang jatuh pada setiap tanggal 10 Muharram senantiasa diperingati oleh segenap masyarakat Kabupaten Karawang untuk memberikan kelebihan rizki mereka kepada para anak yatim. Salah satunya adalah dari jajaram Forum Komunikasi Majelis Taslim Uswatun Hasanah, Telukjambe Timur yang turut memberikan santunan bagi para anak yatim di lingkungannya.
Santunan dari Forum Komunikasi Majelis Taslim Uswatun Hasanah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara beserta istrinya, yang juga anggota DPRD Kab. Karawang, Hj. Nurlatifah Swara, Minggu (25/11). Bertempat di Masjid Raya Al-Amin, Perumnas Telukjambe, santunan tersebut diterima secara gembira oleh para anak yatim tersebut.
Selain Forum Komunikasi Majelis Talim Uswatun Hasanah, upaya membahagiakan para anak yatim dalam rangka peringatan Hari Raya Anak Yatim pun turut diselenggarakan oleh Yayasan Yatim Piatu Putra Karawang. Kegiatan yang diselenggarakan di Alam Kreasi tersebut memberikan kesan tersendiri, karena dalam kesempatan tersebut, para anak yatim mengajak Bupati Ade Swara, beserta istri, dan para pejabat daerah lainnya untuk melakukan dzikir dan doa bersama bagi kemaslahatan dan kesejahteraan Kab. Karawang di masa yang akan datang.
Kegiatan peringatan lainnya pun diselenggarakan oleh berbagai organisasi masyarakat lainnya. Kali ini, PMI Cabang Karawang bekerjasama dengan Yayasan Pangkal Putra Perjuangan, Pelita Karawang, Ormas BBC, Klinik Amanda, Sari Indah Permai, PGRI, dan Mie Nissin pun turut mengadakan kegiatan serupa. Dengan dipusatkan di kawasan Lamaran, Kec. Karawang Timur, mereka menggelar kegiatan sunatan massal dan santunan bagi anak yatim.
Bupati Karawang, H. Ade Swara yang menghadiri ketiga kegiatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dari beragam komponen masyarakat Karawang terhadap anak yatim. Terlebih mengasihi dan menyayangi anak yatim sendiri merupakan kegiatan salah satu kegiatan positif dan sangat dianjurkan dalam Alquran.
Selain itu, Bupati Ade Swara juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya sebatas kali ini saja, tapi senantiasa diselenggarakan setiap waktu sebagai wujud kepedulian kita kepada anak yatim. “Dan tak kalah pentingnya, saya juga berharap agar kegiatan – kegiatan sosial seperti ini dapat ditiru dan diikuti oleh berbagai pihak lainnya,” tuturnya
Di sisi lain, Bupati Ade Swara pun turut meminta kepada para anak yatim untuk senantiasa semangat dalam menjalani setiap waktu kehidupan. Terlebih semangat merupakan hal yang sangat mendasar sekali bagi kita untuk dapat berhasil dalam melaksanakan sesuatu. “Untuk itu, sangatlah tepat bila dalam hidupnya, para anak yatim memiliki slogan untuk senantiasa semangat setiap waktu,” imbuhnya. News ADS radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama