» » Katakan Tidak pada Perut Buncit dengan 7 Cara Ini

Jakarta, Berperut rata lagi ramping menjadi idaman banyak orang. Sebab penampilan seseorang akan terlihat lebih memesona dengan perut ramping. Jika ingin terhindar dari perut buncit, Anda bisa mencoba cara berikut.

Pelatih kekuatan dan kebugaran Arnav Sarkar membeberkan rahasia agar perut Anda senantiasa ramping sehingga pakaian Anda tak sempit di perut. Berikut ini caranya, seperti dikutip dari Times of India, Senin (12/11/2012):

1. Latihan kekuatan setidaknya tiga hari dalam sepekan. Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan metabolisme sekaligus membakar kalori, kendati Anda sedang beristirahat.

2. Tinggalkan 500 kali sit-up dan lakukan olahraga dasar yang lebih intens seperti menggunakan windmill, sit up Turki, bergelantungan sembari mengangkat kaki, dan lainnya.

3. Lakukan 2-3 kali olahraga berintensitas tinggi (HIIT) dalam sepekan. Tidak perlu lama-lama, 10-20 menit cukup jika dilakukan dengan benar.

HIIT adalah semacam latihan kardio atau aerobik yang dilakukan dengan intensitas sedang dalam jangka waktu yang lama. Jogging, senam aerobik, skipping, bersepeda, renang dan treadmill menjadi pilihan HIIT agar tidak bosan.

4. Lebih aktif dalam kegiatan sehari-hari. Anda bisa saja menghabiskan waktu satu jam setiap hari di gym, yang berarti 7 jam dari total 168 jam dalam sepekan. Nah, di luar kegiatan Anda di gym, cobalah untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya bermain-main dengan anak-anak di siang hari.

5. Tidur 6-8 jam setiap malam. Jika tidur malam Anda kurang dari itu bisa memicu hormon yang bisa membuat lemak berkumpul sehingga Anda susah langsing.

6. Meditasi dan gunakan strategi pengurangan stres. Kegiatan ini akan membuat tingkat kortisol terjaga sehingga lemak tidak akan menumpuk di perut Anda, selain itu juga tidak membuat Anda menua lebih cepat.

7. Makanlah lebih banyak protein, serat, dan lemak sehat. Artinya Anda harus lebih banyak mengonsumsi daging tanpa lemak, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Kurangilah makan junk food, makanan olahan, dan gula. Sebab makanan tersebut adalah musuh utama perut langsing. Apalagi makanan tersebut juga menyebabkan penyakit kronis lainnya seperti diabetes dan hipertensi.

8. Minumlah lebih banyak air, sedikitnya 2 liter sehari. Jika minum air kurang dari jumlah tersebut maka tubuh Anda tidak bisa membakar lemak secara efisien.

Jika Anda konsisten melakukan 8 tips tersebut, maka perut ramping bukanlah impian lagi.

( http://health.detik.com/read/2012/11/12/102451/2088966/766/katakan-tidak-pada-perut-buncit-dengan-7-cara-ini?l992203755 )

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama