» » PERINGATI HARI GURU NASIONAL KOMUNITAS PENDIDIKAN KECAMATAN TEMPURAN GELAR JALAN SEHAT

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-67, Komunitas Pendidikan di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Jalan Sehat. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepabkbola Pagadungan, Kec. Tempuran tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, Sabtu (24/11).
Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur, termasuk para guru dan siswa tingkat SD, SMP, dan SMA se-kecamatan Tempuran. Mereka akan melalui rute sepanjang 5 km, mengitari wilayah sekitar Desa Pagadungan, Kecamatan Tempuran. Dan bagi mereka yang beruntung, pihak panitia, yaitu PGRI Kec. Tempuran telah menyediakan beragam hadiah, termasuk diantaranya 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha, Sepeda Mountain Bike (MTB), Televisi, Cosmos, dan puluhan hadiah hiburan lainnya.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh PGRI dan Komunitas Pendidikan di Kec. Tempuran. Hal ini karena kegiatan tersebut, selain dapat meningkatkan kesehatan para peserta, juga dapat menjadi media untuk meningkatkan tali silaturahmi antara anggota komunitas pendidikan. “Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia penyelenggara, serta selamat Hari Guru Nasional bagi para guru, dan Selamat Ulang Tahun bagi PGRI,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Ade Swara berharap peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kembali pelaksanaan tugas yang diemban oleh anggota komunitas pendidikan diberbagai sektor. Terlebih Kabupaten Karawang akan semakin berkembang pesat di masa yang akan datang, dan hendaknya kita tidak menjadi tamu di negeri sendiri. “Selain itu, saya juga berharap komunitas pendidikan dapat menyeimbangkan antara pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi serta akhlak dan moralitas spiritual,” pesannya.
Bupati melanjutkan pertumbuhan Karawang salah satunya dapat dilihat dari perkembangan investasi daerah, yang pada tahun 2012 ini telah menduduki peringkat kedua di Jawa Barat. Kondisi ini meningkat pesat dari tahun – tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2011 sendiri Kab. Karawang baru menempati posisi keempat. “Pesatnya pertumbuhan ini tentunya membutuhkan kesiapan kita untuk mampu memanfaatkannya secara optimal,” ujarnya.
Begitu pun dengan perkembangan sector minapolitan. Menurut Bupati, daerah selatan saat ini tengah dikembangkan untuk wilayah industry, sedangkan daerah utara disiapkan untuk perkembangan potensi minapolitan. Kondisi ini tentnynya membutuhkan SDM yang handal di sector minapolitan. Untuk kebutuhan tersebut, di Kabupaten Karawang saat ini tengah dibangun Sekolah Tinggi Perikanan. “Tentunya dibutuhkan peran serta masyarakat dan komunitas pendidikan untuk keberhasilan program-program pemerintah daerah tersebut,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Kab. Karawang, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional, serta peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai tingkatan. “Selain menyelenggarakan jalan sehat, PGRI juga menyelenggarakaan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti pula oleh ratusan siswa Taman Kanak-Kanak,” jelasnya. News ADS radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama