» » SEKDA : SARASEHAN KELOMPOK TANI NELAYAN INI HARUS MEMBERIKAN KONTRIBUSI POSITIF UNTUK MENDUKUNG PROGRAM-PROGRAM PEMERINTAH KHUSUSNYA PERTANIAN DAN PERIKANAN

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan khususnya di bidang tani dan nelayan, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan Kelautan (BP4K), mengadakan Saresehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Kabupaten Karawang Kamis (22/11), di Balai Penelitian Pasca Panen Jl.Surotokunto Rawagabus Karawang.
Pada kesempatan ini hadir Sekda Kabupaten Karawang Ir. Iman Sumantri mewakili kehadiran Bupati Karawang, hadir pula para pejabat dinas terkait  Kepada BP4K Kadarisman, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Yayat Supriatna beserta para Kelompok Tani dan Kelompok Nelayan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang membacakan sambutan tertulis dari Bupati Karawang H. Ade Swara, Bupati Karawang pada sambutannya mengatakan kegiatan saresehan ini, selain merupakan forum untuk berkonsultasi dan bertukar pikiran antara petani, nelayan dan narasumber, juga untuk menyamakan persepsi serta gerak langkah dalam mewujudkan hubungan yang serasi ke arah kemajuan yang lebih baik dari sebelumnya.
Untuk itu, melalui kegiatan sarasehan ini, saya berharap kapasitas kepengurusan kelembagaan tani yang ada, hendaknya berperan lebih aktif lagi, sehingga program-program pemerintah akan lebih mudah diterapkan dan dilaksanakan secara efektif. Selanjutnya infrastruktur yang sudah tersedia agar dipelihara dengan baik dan pemerintah daerah akan tetap berusaha untuk membangun dan meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Karawang.
Usai Membacakan Sambutan Bupati Sekda melanjutkan memberikan penghargaan  kepada Penyuluh Berprestasi antara lain, Juara 1 : H. Ade Adeng, SP BP3K Jatisari, Juara 2 : Lulu Jamaludin SP BP3K Pangkalan, Juara 3 : Engkos Kosasih SP BP3K Kutawaluya serta juga memberikan penghargaan kepada Gapoktan Berprestasi antara lain, Juara 1 : Mulyatani Adiarsa Timur, Juara 2: Sriwijaya Ciwaringin Lemahabang, Juara 3 : Sinar Langgeng Telagasari.
Ketua Panitia Yoyo Sutaryo S Pkp, melaporkan penyelenggaraan kegiatan ini, Yoyo menuturkan kegiatan Sarasehan ini merupakan lanjutan dari Sarasehan tingkat Kecamatan, Hasil dari Kecamatan di bawa ke tingkat Kabupaten  yang disepakati bersama dengan pemerintah, dalam kegiatan ini juga dipadukan sekaligus peresmian kantor Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan kehutanan (BP3K) sebagai posko P2BN tingkat Kecamatan begitu ujarnya
Sementara itu, Ketua KTNA Kab. Karawang, Enjam Jamsir turut menyampaikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah yang merupakan hasil dari saresehan di tingkat kecamatan yang telah diselenggarakan sebelumnya. Dalam rekomendasi, KTNA antara lain berharap untuk dapat bersama-sama Pemerintah Daerah untuk menyusun database kelembagaan tani, serta menumbuhkembangkan kelembagaan tani sehingga menjadi lembaga ekonomi perdesaan yang mandiri. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama