» » Tips Bob Tutupoly untuk Band Baru

JAKARTA- Malang melintang puluhan tahun di belantika musik Indonesia, Bob Tutupoly pun memberikan sedikit saran kepada para musisi yang baru naik daun.

Meskipun berasal dari era 1960-an, namun Bob masih memperhatikan perkembangan musik di Indonesia. Bob pun melihat jika semakin terkenal seseorang, semakin sering juga mereka tampil dihadapan umum.

Menurut Bob, hal tersebut sebaiknya jangan dilakukan. Bob mengatakan jika ada baiknya para musisi memberikan teknik passing agar para penggemar dan penonton tidak cepat bosan. 

"Saya contohkan waktu itu ada permintaan ke Surabaya,  acara amal. Terus ada lagi permintaan sampai berapa kali. Akhirnya permintaan kesekian saya tolak. Jadi intinya jangan keseringan tampil. Pake teknik passing," terang Bob saat berbincang di Kawasan Gandaria, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Penyanyi legendaris ini kemudian menambahkan, "Jangan keseringan tampil ini adalah salah satu cara yang bikin mereka bisa lebih lama bertahan. Jadi jangan karena mumpung lagi tenar terus jadi terus-terusan tampil,".

Menurut Bob, pengelompokan pada jenis musik tertentu juga bisa membuat musisi jadi malas bereksplorasi karena sudah merasa nyaman dengan yang dipilihnya. Bagi Bob, hal tersebut akan menjadikan seorang musisi menjadi tidak berkembang dan akan ditinggalkan.

"Sekarang juga ada pengelompokan jenis musik. Ini jadi bikin mereka malas keluar dari comfort zone," ujarnya.

( http://music.okezone.com/read/2012/11/08/386/715380/tips-bob-tutupoly-untuk-band-baru )

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama