» » BUPATI BUKA FESTIVAL SENI QASIDAH SEKABUPATEN KARAWANG TAHUN 2012

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang, H. Ade Swara membuka secara resmi kegiatan Festival Seni Qasidah Se-Kabupaten Karawang Tahun 2012, Senin (24/12). Kegiatan yang berlangsung di Plaza Kantor Kementeriaan Agama Kabupaten Karawang tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-67 Tahun 2012.
Sebanyak 30 grup qasidah dari 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang mengikuti kegiatan tersebut, yang sebagian besar merupakan para ibu-ibu jamaah dari berbagai majelis talim yang ada di masing-masing kecamatan. Mereka menunjukkan keahlian masing-masing dalam menepuk rebana, kerincing, serta olah gerak dan olah vocal untuk membawakan lagu wajib ‘Surga Dibawah Kaki Ibu’, dan lagu pilihan lainnya.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kab. Karawang tersebut. “Kegiatan ini tentunya sangat positif, dan diharapkan dapat memunculkan grup qasidah yang memiliki kualitas dalam seni untuk kepentingan dakwah ummat,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Ade Swara mengatakan bahwa, kebersamaan antara iman, ilmu, dan seni senantiasa berjalan beriringan. Apabila dengan iman hidup kita menjadi terarah, dan dengan ilmu hidup kita menjadi mudah, maka dengan seni hidup kita akan menjadi indah. “Untuk itu, guna menciptakan kehidupan yang terarah, mudah, dan indah, maka diperlukan keselarasan antara keimanan, ilmu pengetahuan, dan seni,” imbuhnya.
Di sisi lain, Bupati Ade Swara juga secara khusus berharap agar kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh tersebut dapat menjadi salah satu media dalam meningkatkan tali silaturahmi diantara ummat Islam, khususnya diantara majelis talim yang ada di Kabupaten Karawang. Selain itu, dirinya juga berharap kepada para peserta untuk mengeluarkan kemampuannya yang terbaik dalam kompetesi tersebut. “Namun demikian, para pemenang hendaknya tidak takabur, dan yang kalah pun hendaknya tidak mundur, melainkan maju terus untuk kemajuan di masa yang akan datang,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang, H. Eddy Yusuf, S.Ag, MM, mengatakan bahwa seni qasidah sudah ada sejak hijrah Rasulullah dari Mekkah ke Madinah, yaitu berupa puji-pujian kepada Allah SWT  di sepanjang jalan tersebut. “Untuk itu, melalui seni qasidah ini diharapkan dapat dijadikan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya seraya menambahkan bahwa  untuk meningkatkan kualitas, pihaknya telah menyiapkan 6 orang juri independen, dan bukan merupakan bagian dari Kementerian Agama Kab. Karawang. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama