» » BUPATI BUKA KEGIATAN PERTEMUAN DAN RAKER MUI KAB KARAWANG TAHUN 2012

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Sebagai salah satu untuk semakin meningkatkan jalinan silaturahmi antar ulama sekaligus melakukan evaluasi untuk perbaikan program kerja organisasi di masa yang akan datang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Pertemuan dan Rapat Kerja Akhir Tahun 2012. Pertemuan dan Raker yang berlangsug di Hotel Permata Ruby Karawang tersebut turut dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, (6/12).
Dalam sambutannya, Bupati Karawang, H. Ade Swara menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh MUI Kab. Karawang tersebut, mengingat ulama merupakan pewaris para nabi dalam membina umat ke jalan yang diridhoi Allah. “Selain itu ulama merupakan mitra umaro (pemerintah) dalam mewujudkan masyarakat yang sholeh, memiliki kekuatan iman, kepedulian sosial dan kebersamaan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir-batin,” imbuhnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, apa yang disampaitnnya tersebut selaras dengan peran dan fungsi majelis ulama indonesia yaitu : “amar ma’ruf nahyi mungkar”, serta sesuai kapasitas dan wawasan keilmuan dan semangat yang tinggi dari para ulama, diharapkan bisa menjadikan umat islam sebagai subyek dalam melaksanakan pembangunan.
Berkenaan dengan peran dan fungsi tersebut, Bupati Ade Swara mengajak para ulama untuk bersama-sama pemerintah, melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki moralitas bangsa, yang dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan masing-masing. “Sehingga upaya menjadikan masyarakat karawang yang tertib dan damai dalam bingkai “baldatun thoyyibatun warobun ghofur” dapat segera terwujud,” imbuhnya.      
Menurut Bupati,  peran aktif para ulama sangat diperlukan dalam berbagai proses pembangunan di Kab. Karawang, khususnya untuk memberikan fatwa-fatwa yang menyejukan dan kemaslahatan bagi masyarakat, sehingga berbagai permasalahan sosial keagamaan yang muncul di masyarakat dapat diantisipasi sedini mungkin.
Di sisi lain, Bupati Ade Swara juga berharap kegiatan ini dapat digunakan sebagai momentum untuk mengkaji ulang program yang telah ditempuh sekaligus berusaha melangkah kedepan untuk merumuskan program kerja organisasi MUI, sehingga lebih menyentuh terhadap upaya mengembangkan sumber daya manusia yang lebih produktif dan memiliki etos kerja yang tinggi serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan dalam konteks kehidupan sosial.
“Sekaligus dapat memberikan solusi dalam menyelesaikan berbagai isu aktual yang dihadapi bangsa saat ini, khususnya permasalahan dekadensi moral serta yang berhubungan dengan pendidikan akhlak dan moral bangsa,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua MUI Kab. Karawang, H. Tajuddin Nur dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah diselenggarakan, khususnya terkait dengan peran serta MUI dalam pembangunan, yang antara lain membina kerukunan beragama, mengeluarkan himbauan dan tausyiah, melakukan pembinaan syariat Islam pemotongan ayam potong, bakti sosial operasi katarak, mengikuti raker KB dan pemberdayaan perempuan.
Selain itu MUI Kab. Karawang juga turut berperan serta dalam kegiatan penertiban tempat hiburan, melakukan rakor bersama Badan Narkotika Nasional, memberikan pelatihan kepada Da’i/Khotib, mengikuti penyuluhan RAN HAM, mengikuti rakor komunda, serta aktif menjalin silaturahmi dengan para ulama melalui berbagai pertemuan dan rapat konsolidasi. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama