TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

BUPATI : GERAK JALAN KELUARGA SAKINAH INI BISA MENINGKATKAN SILAHTURAHMI ANTAR KELUARGA

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Ribuan Peserta yang dominan anggota keluarga Bapa Ibu dan Anak mengikuti acara yang bertajuk “Gerak Jalan Sehat Keluarga Sakinah”, yang diselengarakan oleh TP PKK Desa Jomin Timur Kec Kota Baru Karawang pada Minggu (9/12) berlokasi di depan kantor Desa Jomin Timur, dan didukung oleh TP PKK Kabupaten. Rombongan Gerak Jalan di buka dan dilepas oleh Bupati Karawang H. Ade Swara.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Seribu lebih peserta di lihat dari jumlah kupon yang dimasukan pada gentong, antusias masyarakat sekitar mengikuti acara ini memang awalnya tidak begitu banyak namun saat di umumkan oleh Camat Kota Baru Drs.Dedi Achdiat, bahwa Bupati Karawang datang hadir mempengaruhi menarik juga masyarakat untuk ikut. karena memiliki kesempatan untuk bersalaman dengan Bupati Karawang. Dan juga ada terdapat doorprise dari TP PKK kabupaten berupa Puluhan Perabot Rumah Tangga.

Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh TP PKK setempat dan jajaran aparat Desa Jomin Timur,. Hal ini karena kegiatan tersebut, selain dapat meningkatkan kesehatan para peserta, juga dapat menjadi media untuk meningkatkan tali silaturahmi antara masyarakat. “Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia penyelenggara,” ujarnya.

Untuk itu dirinya sangat mendukung berbagai macam kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh berbagai komponen masyarakat. “Terlebih olahraga dapat membawa menjadikan kita tubuh kita tetap sehat, Jasmani maupun Rohani” Tegasnya
Lebih lanjut Bupati menjelaskan sedikit kepada masyarakat sekitar tentang pertumbuhan Karawang salah satunya dapat dilihat dari perkembangan investasi daerah, yang pada tahun 2012 ini telah menduduki peringkat kedua di Jawa Barat. Kondisi ini meningkat pesat dari tahun – tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2011 sendiri Kab. Karawang baru menempati posisi keempat. “Pesatnya pertumbuhan ini tentunya membutuhkan kesiapan kita untuk mampu memanfaatkannya secara optimal,” ujarnya.

Usai Sambutan Bupati juga memberikan secara simbolis Batang Pohon Bantuan dari berbagai CSR Instansi Negeri maupun Swasta dan melakukan prosesi Penanaman. Dan pada kesempatan lain Hj NUrlatifah yang berkapasitas sebagai Ketua TP PKK Kabupaten memberikan Bantuan Puluhan Buku untuk Perpustakaan Kantor Desa Jomin, ini adalah misi agar melatih masyarakat sekitar menjadi gemar membaca. penyerahan di dampingi oleh Dr Asep Kepala BKBPP Karawang.

Usai mengikuti Acara dari Desa Jomin Timur Bupati melanjutkan rangkaian acara kegiatannya selanjutnya hadir di Undangan Masyarakat, di Komp Adiarsa acara Bakti Sosial santunan Anak Yatim dan Lansia, dan terakhir Bupati hadir di acara serupa yaitu Pengajian Santunan yang di gelar oleh Sekretariat NU Kab Karawang, pada kedua acara santunan tersebut Bupati Beramanat “ Mari kita senantiasa sering melakukan kegiatan seperti ini karena ini merupakan wujud dari Keshalehan Sosial, perlu diketahui bahwa Keshalehan Sosial itu walau Sunnah tapi pahalanya sangat berlipat Puluhan ini nyata dan sudah saya rasakan” begitu Tuturnya. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.