» » BUPATI KARAWANG H. ADE SWARA MENGHADIRI KEGIATAN BHAKTI SOSIAL OPERASI MATA KATARAK DI RS MATA CIKAMPEK KARAWANG

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Pemerintah Kabupaten Karawang Bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan RI, KODAM SILIWANGI, KODIM 0604 Karawang, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) dan BKMM Karawang menggelar Bhakti Sosial Operasi Mata Katarak, kepada Kurang Lebih 200 Penderita Katarak. Bertempat di RS Mata Sukaseuri Cikampek Karawang Rabu (5/11).
           Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Mata Katarak ini di hadiri oleh Sekda Karawang serta Pejabat Pemkab Karawang lainnya sebagai Undangan dan turut mendampingi Bupati Karawang ,hadir pula Jajaran P2TP2A, Kodam SILIWANGI, dan Kodim 0604 terakhir jajaran Perusahaan Sido Muncul hadir pula Icon Bintang Iklan Sponsor tersebut yaitu Donny Kesuma.
Pada kesempatan itu Bupati Karawang melakukan Sambutan dalam sambutannya  tidak kita pungkiri bahwa tingginya angka kebutaan akibat katarak ini, lebih disebabkan oleh penanggulangan yang kurang optimal. Namun demikian, pihak pemerintah senantiasa berupaya untuk mengatasinya yang antara lain dilakukan melalui program upaya kesehatan mata dan penanggulangan kebutaan (UKM-PK), sedangkan khusus berkenaan dengan penanggulangan kebutaan akibat katarak, dilakukan melalui program penanggulangan kebutaan katarak paripurna (PKKP). Ungkapnya
Akan tetapi tentunya program tersebut, tidak akan memenuhi harapan tanpa adanya dukungan maupun kontribusi dari berbagai pihak, oleh karenanya, secara pribadi serta atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang dalam kesempatan ini turut mendukung program dimaksud melalui kegiatan Bakti Sosial operasi katarak ini. Ujarnya
Lebih lanjut Bupati Berharap dengan di contohkan CSR oleh perusahaan seperti Sido Muncul untuk peduli Pada penderita Katarak, karena di Karawang banyak sekali Perusahaan lalu Bupati Menuntut agar Perusahaan tersebut juga melakukan hal yang sama yang pada intinya Peduli terhadap Masyarakat begitu Harapnya.
Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan senang bisa melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam kegiatan ini, semoga kedepannya banyak pihak yang peduli mengikuti kami untuk peduli terhadap kesehatan di Indonesia.
Menurut data yang didapat dari Pengelola BKMM Cikampek Karawang, jumlah yang terdaftar pada hari ini sekitar 147 pasien operasi Katarak, seiring waktu berjalan dari pagi hingga siang banyak bertambah banyak namun kami membatasi sampai 200 Pasien karena tenaga yang terbatas untuk menanganinya. Untuk di ketahui saja secara normal seharusnya pasien di bebani Sekitar Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah per pasien, namun sekarang pada kegiatan ini semua full gratis di tanggung oleh pihak yang bekerjasama pada kegiatan ini. begitu Tuturnya.
Usai Menghadiri Kegiatan bhakti Sosial, Bupati melanjutkan kunjungannya ke Desa Tamelang Kecamatan Purwasari untuk berSilahturahmi menyampaikan tentang kegiatan atau program program pembangunan Pemerintah Kabupaten Karawang yang ia Pimpinnya kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini bertajuk “Diseminasi Informasi Program Pembangunan”, Diseminasi yang bisa juga bermakna lainn yaitu penyampaian, Kegiatan ini walau di gelar secara sederhana tetapi ada terasa rasa kekeluargaan antara masyarakat dengan Bupati Karawang. leading Sector kegiatan ini yaitu oleh Bidang Kominfo Dishubkominfo Karawang berkejasama dengan Jajaran Aparatur desa Tamelang Kecamatan Purwasari. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama