» » BUPATI SILAHTURAHMI DENGAN PAGUYUBAN KELUARGA BANYUMAS (PAKUMAS) DISERTAI SOSIALISASI NARKOBA OLEH BNNK KARAWANG DAN SOSIALISASI PILGUB OLEH KPU JABAR

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Dengan tujuan bersilahturahmi dengan masyarakat karawang, Bupati Karawang hadiri acara yang diselenggarakan oleh warga masyarakat Kabupaten Karawang yang mengatasnamakakan PAKUMAS Paguyuban Keluarga Banyumas, yang artinya kumpulan orang yang berasal dari Kabupaten Banyumas yang tinggal merantau di Kabupaten Karawang. Tempat berkumpulnya sendiri berlokasi di Pemancingan Adjo  Kecamatan Telukjamber Timur Minggu (30/12).

                        Pada kesempatan itu pula acara di barengi dengan sosialisasi Pilgub Jabar oleh KPU Jabar dan Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh BNNK Karawang, hadir pada pula kepala Didbudpar, serta jajaran Dewan Kesenian Kabupaten Karawang, karena juga PAKUMAS mengenalkan Launching kesenian asal Banyumas Kentongan yang di beri nama “Pring Suara Mas”.

Dalam sosialisasinya Kepala BNNK Karawang dr Deddy Letto kurang lebih menyampaikan bahaya narkoba, deddy menghimbau hindari narkoba jangan sekali sekali mencoba atau mencicipi bagaimana rasa Narkoba. Dan waspadalah lindungi juga anggota Keluarga kita jangan sampai menjadi korban Narkoba yang bisa merusak masa depan pribadinya, karena akan membuat sengsara semuanya. 

Lebih lanjut Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat Tujuan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2013, dapat menghentikan langkah laju kaum golput melalui penyebarluasan informasi kepada publik. Informasi yang disampaikan secara masive, menurut Yayat, akan menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilgub 2013, yang pemungutan suaranya dilaksanakan Minggu 24 Februari mendatang. KPU Jabar datang ke acara paguyuban ini untuk sosialisasi Pilgub, mudah-mudahan bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran masyarakat agar berpartisipasi datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada tanggal 24 Februari 2013. Sedangkan partisipasi ini makin rendah,” jelas Yayat. 

Bupati Karawang pada sambutannya mengatakan untuk hal narkoba bupati juga turut menghimbau kepada masyarakat Karawang, kita jaga diri sendiri juga keluarga dari bahaya Narkoba.. tidak bisa di pungkiri Karawang menurut laporan BNNK Karawang sudah dalam status lampu kuning karena termasuk yang terbanyak korban penderita lebih lanjut Bupati berkata mengenai Sosialisasi Pilgub Bupati sangat mengapresiasi karena ada peribahasa berkata suatu negeri alangkah lebih baik di pimpin oleh pemimpin yang durjana daripada tidak ada pemimpin sama sekali, jadi dari situ sudah terlihat alangkah pentingnya menggunakan hak suara jangan menjadi kaum golput begitu tegasnya.

Terakhir Bupati menyapa sohibul hajat acara yaitu PAKUMAS, bupati berkata untuk para paguyuban keluarga Banyumas ini juga saudara kita semua, asal daerah saya Ciamis sangat dekat dengan Banyumas hanya terpisahkan sungai Citandui, untuk kumpulan ini teruslah berkarya untuk Kabupaten Karawang karena walau dari luar daerah tetapi PAKUMAS ini menghuni di Kabupaten Karawang jadi perlyu mendukung perkembangan Kabupaten Karawang, dan juga Bupati sedikit presentasikan keberhasilan pembangunan Karawang selama tahun 2012 yaitu Karawang sudah meraih berbagai prestasi seperti di bidang investasi Karawang peringkat ke 2, di bidang Tenaga Kerja Karawang meraih pembinaan terbak ke 2 JAMSOSTEK Jabar Karawang dalam e KTP juga pelaksanaan enrolment terbaik 10 besar tingkat nasional, Karawang juara umum di Bakti TNI KB-Kes dan banyak lagi itu semua di raih berkat warga masyarakat yang mendukung Pemerintah Kabupaten Karawang, mohon doa agar kedepan di tahun 2013 akan lebih baik dari tahun 2012 begitu Ujarnya

Dalam laporannya ketua PAKUMAS Paguyuban Keluarga Banyumas, Agus Rifai S.Psi kami sangat bersukur dalam ajang silahturahmi bulan ini yang dikemas dalam launching Kentongan Pring Suara Mas kesenian asal Banyumas, dihadiri oleh Bupati Karawang, berterimakasih karena selama beliau menjabat 2 tahun terakhir jarang sekali Bupati bisa hadiri acara dengan kami mungkin karena kesibukan agenda kerja beliau kami maklumi begitu candanya, lalu tujuan PAKUMAS sendiri dibentuk yang sudah terbentuk beberapa Tahun yang lalu kurang lebih 4 tahun. Kami bentuk organisasi tidak untuk kepentingan Pribadi namun untuk kesenangan bersama kita orang Banyumas yang tinggal di Kabupaten Karawang begitu ujar Agus. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama