» » GUBERNUR JABAR SERAHKAN BANTUAN KENDARAAN OPERASIONAL E-KTP KE KABUPATEN KARAWANG

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Menindaklanjuti keberhasilan Kabupaten Karawang yang berhasil masuk 10 (sepuluh) besar sebagai Kabupaten/Kota Yang Tertinggi dalam Perekaman E-KTP Secara Massal Tingkat Nasional, Gubernur Jawa Barat, DR. H. Ahmad Heryawan, LC, menyerahkan bantuan  kendaraan operasional perekaman E-KTP.
Bantuan berupa 1 (satu) unit kendaraan roda empat Suzuki Ertiga dan 5 (lima) kendaraan roda dua Yamaha Vega R tersebut diserahkan secara langsung oleh Gubernur Ahmad Heryawan, disela-sela kegiatan Ngaruwat Budaya Desa yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Hikmatul Muhajirin, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.
Selain pihak Provinsi Jawa Barat, Pihak Pemerintah Kabupaten Karawang pun turut mengapresiasi kecamatan-kecamatan yang memiliki prestasi terkait kesuksesan program E-KTP di Kabupaten Karawang. Untuk itu, Pemerintah Daerah telah menyiapkan 6 (enam) unit kendaraan roda dua sebagai penghargaan bagi kecamatan-kecamatan tersebut.
Sebanyak 5 (lima) unit dari kendaraan roda dua tersebut diperuntukkan bagi lima kecamatan dengan hasil perekaman E-KTP Tertinggi di Kabupaten Karawang dalam periode 19 April hingga 13 Agustus 2012. Sedangkan 1 (satu) unit lainnya telah diperuntukkan bagi Kecamatan Purwasari, sebagai kecamatan tercepat dalam pencapaian target E-KTP di Kabupaten Karawang.
Di sisi lain, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam kesempatan tersebut  pun turut mengapreasiasi kegiatan Ngaruwat Budaya Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, terlebih masyarakat desa terkenal dengan beragam budaya yang positif. Untuk itu, meskipun banyak budaya desa yang saat ini makin ditinggalkan di beberapa daerah, tentunya tidak menjadikan kita berkecil hati, melainkan kita dorong kembali untuk dapat dilestarikan.
Terkait dengan penghargaan tersebut, Bupati Ade Swara berharap capaian keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten Karawang selama ini dapat disikapi secara positif oleh seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, sekaligus dapat semakin meningkatkan motivasi untuk senantiasa bersama-sama dalam berbuat yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Karawang.
Sementara itu, kegiatan Ngaruwat Budaya Desa sendiri merupakan sebuah kegiatan yang digagas ole Pemerintah Kabupaten Karawang, sebagai salah satu bentuk upaya untuk menghidupkan kembali budaya-budaya masyarakat desa yang positif. Dengan harapan budaya-budaya positif yang ada di masyarakat desa, seperti magrib mengaji serta gotong royong, dapat terus terlestarikan hingga ke generasi-generasi yang akan datang. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama