» » KARAWANG GELAR TINJU PROFESIONAL PEREBUTAN SABUK EMAS MUSPIDA


Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Dalam rangka merealisasikan program Pemerintah di bidang olahraga, khususnya kerjasama meningkatkan pembinaan olahraga tinju di tanah air, Pemerintah Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Yance Boxing Promotion menggelar Pertandingan Tinju Profesional Perebutan Sabuk Emas Muspida Kabupaten Karawang Tahun 2012. Kegiatan yang berlangsung untuk umum tersebut digelar di arena tinju terbuka, Lapang Karang Pawitan Karawang, Sabtu malam (15/12).
Kegiatan yang juga sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-379 Tahun 2012 tersebut, diselenggarakan secara resmi dengan legitimasi dibawah pengawasan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).  Selain memperebutkan sabuk emas muspida, pertandingan tersebut juga menyediakan sejumlah hadiah berupa piala The Best Boxer, Petinju Berbakat, Petinju Favorit, dan berbagai kategori petinju-petinju  lainnya.
Gelar Tinju Profesional Perebutan Sabuk Emas Muspida Kab. Karawang sendiri akan mempertandingkan enam pertandingan sengit. Partai pertama akan mempertandingkan partai Kelas Bulu 57,1 kg (4 ronde) antara Egi Rosten,  petinju non peringkat dari Pemkab Karawang melawan Johani Fodarkusu, petinju non peringkat dari Sasana Bintang Timur BC Jakarta. Pertandingan kedua akan mempertandingkan partai Tinju Eliminasi Kelas Terbang Yunior 49 kg (4 ronde) antara Hendy, petinju non peringkat dari Pemkab Karawang melawan Ki Chang Kim, petinju non peringkat dari Sasando BC Tangerang.
Untuk pertandingan ketiga akan digelar partai Perebutan Sabuk Kapolres Karawang, Kelas Bantam 53,5 kg (4 ronde) antara Benigno Kefa, Petinju non peringkat dari Sasando BC Tangerang melawan Antonius, petinju non peringkat dari Daud Yordan BC Kalbar. Sedangkan pertandingan keempat akan digelar partai Perebutan Sabuk Dandim Karawang Kelas Bantam 53,5 kg (6 ronde) antara Paulus Barancano, petinju non peringkat dari Cendrawasih Manokwari Papua melawan Gusti Elnino, petinju peringkat 10 Indonesia dari Sasando BC Tangerang.
Sementara pertandingan kelima akan digelar partai Perebutan Sabuk Ketua DPRD Kab. Karawang Kelas Bulu Yunior 55,3 Kg (8 ronde) antara Falazona Fidal, petinju peringkat 4 Indonesia dari Pemda BC Karawang, melawan Federer Bluger, petinju peringkat 6 Indonesia dari King Lembata BC Jakarta. Sedangkan pertandingan terakhir akan digelar partai utama Kejurnas Perebutan Sabuk Emas Bupati Karawang Kelas Terbang Mini 47,1 kg (12 ronde) antara Oscar Reknafa, petinju peringkat 2 Indonesia dari Sasando BC Tangerang, melawan Johan Wahyudi, petinju peringkat 4 Indonesia dari KPJ BC Jakarta.
Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik diselenggarakannya kegiatan pertandingan tinju ini. Hal ini karena selain turut serta membantu dan memajukan dunia tinju professional di tanah air, kegiatan ini pun secara tidak langsung akan mempromosikan wisata dan budaya daerah yang ada di Kab. Karawang. “Terlebih Kab. Karawang saat ini memiliki sejumlah bibit petinju professional yang perlu dibina, sehingga melalui kejuaraan ini, mereka dapat turut menguji kemampuan mereka,” tuturnya.
Sementara itu, meskipun dengan diiringi oleh suasana hujan yang rintik-rintik, namun antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pertandingan tersebut cukup tinggi. Hal ini dilihat dari cukup ramainya masyarakat yang menyaksikan secara langsung kejuaraan tersebut dari dekat di Lapang Karang Pawitan, yang telah disulap menjadi arena tinju sementara. Bahkan Bupati Ade Swara pun turut rela berbasah-basahan dalam hujan guna memeriahkan pagelaran tersebut. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama