» » KARAWANG RAIH PENGHARGAAN PEMBINAAN KOORDINASI KOTA KABUPATEN PADA JAMSOSTEK JABAR AWARD 2012

Karawang ( News ADS radio, Cikampek ). Kabupaten Karawang berhasil Meraih Award pada Jamsostek Jabar Award 2012 kategori Tim Pembina Kordinasi Kota Kabupaten, Karawang menduduki peringkat 2, Atas keberhasilan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan penghargaan kepada Kabupaten Karawang, yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Karawang, H. Ade Swara Selasa (11/12).
Prosesi penyerahaan penghargaan sendiri  ini Kegiatan yang turut dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Jabar yang menerima Penghargaan tersebut, berlangsung di Horison Hotel, Kota Bekasi.
Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No 002/Kep/1496/2012, Kabupaten Karawang menempati Kedua sebagai Kabupaten/Kota Tim Pembina Kordinasi Kota Kabupaten.
Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, usai prosesi penyerahan penghargaan tersebut mengatakan, bahwa saya sangat apresiasi dengan adanya Award ini yang untuk pertama kali diadakan, ini adalh tujuannya menurut saya bagus untuk memotivasi atau mengetahui bahwa pentingnya suatu Jaminan salah satu nya yaitu Jamsostek, Lebih lanjut Gubernur mengatakan sudah selayaknya pengusaha Perusahaan untuk memikirkan jaminan Tenaga Kerjanya, karena keuntungan Para Pengusaha itu datangnya dari para tenaga Kerja begitu Tegasnya, dua peran peran penting antara Pengusaha dan Tenaga Kerja itu sangat simbiosis Mutualisme, Pengusaha meraup untung karena ada Pekerja Tenaga Kerja, Para Tenaga Kerja bisa bekerja karena ada dapat bekerja dari para pengusaha begitu Tegasnya.

Sementara itu, menyikapi keberhasilan Kab. Karawang meraih penghargaan dalam Pembinaan Jamsostek, Bupati Karawang, H. Ade Swara menjelaskan bahwa penghargaan tersebut sejatinya merupakan milik seluruh masyarakat Kab. Karawang, khususnya mereka para tenaga kerja yang masuk percayakan Jaminan Tenaga Kerja kepada Jamsostek, karena bila mengikuti Asuransi tidak ada ruginya karena dengan begitu para Tenaga Kerja terjamin Jiwa nya beserta anggota Keluarga, kedepan harapan Bupati Ade Swara agar seluruh Tenaga Kerja yang ada di Kabupaten Karawang wajib mengikuti Jamsostek demi masa depan. Ujarnya
Di sisi lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Karawang, Drs Ramon Wibawa Laksana menjelaskan bahwa Sekarang dari kurang lebih 227.000 tenaga Kerja pekerja Buruh 183.000 sudah masuk ke jamsostek dari 1000 Perusahaan sudah 943 Perusahaan yang masuk, ini adalah upaya dari pemerintah Daerah dari mulai Bupati dan Jajaran Disnaker untuk memotivasi mengajak perusahaan untuk memasukan pegawainya ke Jamsostek, karena di dalamnya ada jaminan kecelakaan kerja, Jaminan Hari tua, bukti dari dukungan pemeritah karena tertuang pada regulasi pada Perbup tentang Jaminan Tenaga Kerja, Harapan untuk perlindungan tenaga kerja ke Jamsostek upaya Disnaker melakukan pemeriksaan kepada perusahaan, ketika ditemukan ada perusahaan perusahaan yang tidak memasukan Pekerjanya ke Jamsostek, dari kami memang harus mewajibkan mengikuti Jamsostek ini adalah suatu motivasi untuk mendukung jaminan Pekerja dari berbagai hal yang tidak di inginkan. Karena itu di Jamsostek Award Jabar 2012 edisi Pertama Karawang Juara 2 Tim Pembina Kota Kabupaten, dan di tahun depan bisa meraih Juara Pertama begitu Tuturnya.

Berikut pemenang award Antara lain 3 (Tiga) besar Kab/Kota Tim Pembina Kordinasi: Juara 1. Kota Bandung; Juara 2. Kab. Karawang; Juara 3. Kota Cimahi, kategori lain ada Lomba Antar Perusahaan juga pemenang antara lain : Juara 1 PT LEN Industri Kota Bandung, Juara 2 PT Karya Purwakarta, Juara 3 PT Perhutani Garut. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama