» » PERINGATI HARI IBU GOW KARAWANG AJAK DEWI MOTIK GELAR SEMINAR NASIONALISME

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang akan diperingati pada tanggal 22 Desember mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Seminar Nasionalisme “Spirit Of Karawang”. Kegiatan seminar yang berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang tersebut turut menghadirkan tokoh penggiat perempuan nasional, Dewi Motik, Musisi Religius, Acil Bimbo, serta Bupati Karawang, H. Ade Swara, Sabtu (15/12).
Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh puluhan anggota GOW dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Karawang. Mereka hadir lengkap dengan seragam dan atribut organisasi mereka masing-masing untuk mengikuti seminar, sebagai wujud kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia, sekaligus menegaskan kembali peran serta kaum perempuan dalam berbagai proses pembangunan nasional dan daerah.
Sejalan dengan semangat nasionalisme tersebut, Dewi Motik yang menjadi nara sumber utama menjelaskan bahwa tema seminar ini, yaitu “Peran Serta Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa” sangat positif. “Karena sejatinya Hari Ibu merupakan wujud apresiasi terhadap para ibu yang berjuang dan berprestasi untuk bangsa dan negara,” jelasnya.
Untuk itu, dirinya bahkan bermaksud untuk menjadikan tema seminar nasinalisme di Kab. Karawang tersebut untuk dijadikan sebagai contoh dan teladan dalam penyelenggaraan acara serupa di daerah lain. “Selain itu, dalam konteks tema tersebut, peran kaum laki-laki jangan dilupakan begitu saja, karena sehebat-hebatnya kaum perempuan tersebut adalah berkat support dari pasangannya, yaitu laki-laki,” imbuhnya.
Di sisi lain, Bupati Ade Swara, berharap rangkaian peringatan Hari Ibu  yang senantiasa diperingati setiap tahun ini tidak hanya sekedar seremonial biasa. Melainkan bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti dengan menyelenggarakan seminar sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini. “Tentu saja melalui kegiatan ini kita berharap dapat dapat memberikan manfaat yang juga positif, dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari IBU Ke-84 GOW, Liah Shobariah mengatakan bahwa dalam rangka Hari Ibu, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial ke tresna werda, beauty class, gerak jalan, seminar “Spirit of Karawang”, dan puncak peringatan sendiri akan berlangsung 20 Desember. Dengan rangkaian acara tersebut, dirinya berharap para ibu dapat semakin menghayati peran kita sehingga dapat menghasilkan generasi unggul masa depan Kab. Karawang. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama