» » TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PEMKAB KARAWANG GANDENG SAMPOERNA FOUNDATION

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kab. Karawang, Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya mengajak pihak swasta untuk turut berperan aktif dalam pembangunan bidang pendidikan. Termasuk diantaranya adalah kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) yang telah berjalan selama 8 tahun terakhir, melalui program School Development Outreach.
Hal tersebut terungkap saat Bupati Ade Swara menghadiri kegiatan seminar pendidikan yang diselenggarakan oleh PSF dan PT. HM. Sampoerna, Tbk di Auditorium Utama RM. Alam Sari Kab. Karawang, Kamis (20/12).
Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa arah kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan, sesungguhnya merupakan suatu sinergi yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Namun demikian, dalam implementasinya bukanlah hal yang mudah dilaksanakan, mengingat upaya perwujudan semua kebijakan di atas, menuntut dukungan dari semua pihak, termasuk pihak swasta.
Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan pendidikan di Kab. Karawnag termasuk kepada seluruh jajaran PSF dan PT. HM. Sampoerna, Tbk. “Tentunya kerjasama tersebutdapat dimanfaatkan sebagai wacana dan sarana opini masyarakat dalam bidang pendidikan, yang selanjutnya dapat dimanfaatkan sebagai masukan bagi pihak pemerintah daerah, demi keberlangsungan dan peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Karawang,” imbuhnya.
Bupati Ade Swara sendiri secara khusus menilai bahwa kegiatan program Sampoerna Foundation ini sangat posistif, terutama kaitan dalam memajukan dunia pendidikan di kabupaten karawang. Disisi lain program ini merupakan kepedulian dari pihak perusahaan/swasta yang juga berhubungan erat dengan pemberdayaan, mengingat tidak sedikit perusahaan yang memilih program CSR di bidang edukasi, pengembangan kewirausahaan maupun pelatihan- pelatihan.
Director of Sales PSF, Ari Kunwidodo, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Sampoerna dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan daerah yang berkesinambungan. Terkait dengan hal tersebut, di pihaknya telah memberikan pelatihan bagi 20.000 guru, pengawas, dan kepala sekolah serta mendirikan fasilitas Teacher Learning Center (TLC) di Kab. Karawang.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Karawang, Agus Supriatman, menjelaskan bahwa banyak manfaat yang berhasil didapat dari hasil kerjasama dengan pihak Sampoerna. Untuk itu, ditahun 2013 mendatang, pihak Pemerintah Kabupaten Karawang akan mengadopsi metode-metode pelatihan tersebut. “Sekitar Rp. 5 milyar telah disiapkan untuk kepentingan tersebut pada tahun 2013 mendatang,” ujarnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama