» » BUPATI ADE SWARA ZIARAH KE MAKAM BUPATI PERTAMA SINGAPERBANGSA DESA MANGGUNGJAYA CILAMAYA KULON DALAM RANGKA HARI JADI KABUPATEN KARAWANG KE 391 TAHUN HIJRIAH

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menggelar peringatan Hari Jadi Kab. Karawang Ke-391 Tahun Hijriah. peringatan ini rutin dilaksanakan tiap tanggal Islam 10 Mulud begitu menurut ketua Panitia Asda 2 Drs Darnawi, Kegiatan ini dipadukan dengan Ziarah dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kab. Karawang tersebut berlangsung di kompleks Makam Bupati-Bupati Karawang, Desa Manggungjaya, Kec. Cilamaya Kulon, Selasa (22/1).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara beserta Hj, Nurlatifah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Karawang, para pejabat daerah, PNS, TP PKK, Dharma Wanita, serta sejumlah masyarakat Kab. Karawang. Sementara sebagai penceramah, Pemerintah Daerah mengundang Almuqarom, Drs. H.M. I NURDIN, M.PdI.dari unsur MUI Karawang
Bupati Ade Swara dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, Hari Jadi Kab. Karawang Tahun Hijriah yang dipadukan dengan ziarah makam peringatan Maulid ini adalah untuk mengingatkan kita akan kematian, agar kita bisa mempersiapkan amal yang layak dibawa ke alam baka. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menghormati jasa dan pengorbanan para pendahulu kita yang telah menorehkan tinta emas bagi keharuman nama Karawang serta sebagai peletak dasar pemerintahan dan pembangunan.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, tema yang diambil dalam pelaksanaan ziarah dan peringatan maulid nabi tahun ini adalah “Melalui Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke 391 Tahun Hijriyah Dan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1434 Hijriyah, Kita Tingkatkan Kebersihan Hati Dalam Membangun Semangat Bekerja Menuju Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”. “Tema ini dipilih sejalan dengan langkah dan semangat pengabdian kita, baik dalam membangun sumber daya manusia, sehingga menjadi insan yang bertaq’wa dan berakhlak mulia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), maupun dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas.,” jelasnya.
Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahun dapat dijadikan sebagai peringatan, bukan hanya merupakan ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu moment untuk mempertebal keimanan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. tuturnya. 
Menurut Bupati, hal ini selaras dengan tema yang diambil dalam kegiatan kali ini. “Oleh karenanya, sungguh merupakan kerugian bagi kita semua apabila tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal dan horizontal, maupun dalam meningkatkan iman dan taq’wa kepada Allah SWT serta semakin tingginya kesalehan sosial,” imbuhnya.
Di sisi lain, Bupati  berharap peringatan Hari Jadi Kab. Karawang senantiasa dapat dijadikan momentum yang amat penting bagi seluruh masyarakat kabupaten karawang, sebagai perwujudan rasa syukur atas nikmat dan karunia-nya, serta sebagai wahana untuk melakukan instropeksi diri dan penilaian pelaksanaan kinerja pemerintah daerah dari waktu ke waktu. tegasnya
Terakhir, tentang bencana banjir yang sedang terjadi di beberapa daerah di Karawang Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang yang mengalami musibah banjir agar diberikan ketabahan dan kekuatan, kita selalu berharap semoga musibah yang terjadi di wilayah kabupaten karawang segera berakhir, serta saya intruksikan kepada jajaran SATKORLAK penanggulangan bencana kabupaten karawang agar lebih aktif terhadap korban banjir, sehingga masyarakat korban banjir yang mengalaminya lebih terbantu, terlebih intensitas curah hujan diperkirakan masih tinggi sampai dengan awal Pebruari. ujarnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama