» » BUPATI TURUN LANGSUNG MEMBANTU EVAKUASI KORBAN BANJIR DI TELUKBANGO BATUJAYA BANJIR DI DAERAH TERSEBUT AKIBAT DARI BENTENG/TANGGUL SETINGGI 7 METER TEBAL 4,5 METER JEBOL OLEH KETINGGIAN DEBIT AIR SUNGAI CITARUM

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Hujan Deras sejak yang terjadi 5 hari yang lalu sampai Jumat, membuat Jebolnya Benteng/Tanggul Sungai Citarum sekitar daerah desa TelukBango Kecamatan Telukjambe, terdapat korban sekitar 1800an Rumah warga korban Banjir yang terendam begitu menurut keterangan Kades. Jebol Ini terjadi saat Sabtu dini hari, menyikapi informasi tersebut Bupati Karawang bergegas langsung kordinasi dengan Satpol PP, Dinsos PB, Dishub dan Camat meminta bantuan BANSARA Pusat dan PU, untuk menerjunkan berbagai bantuan perahu karet mesin, Bupati beserta konvoi bersama mobil BANSARA langsung ke titik lokasi tersebut desa TelukBango Kecamatan Batujaya, Sabtu (19/1). Bupati langsung disambut oleh Dandim, Camat Batujaya beserta Muspika,yang sudah berada di lokasi langsung Bupati turun naik menggunakan Perahu Mesin Boat milik BANSARA membantu evakuasi korban Banjir. Serta melihat lokasi tanggul jebol dan mendengar keterangan kronologi tanggul jebol. Dari Kades dan muspika setempat

Saat itu sampai hingga berita ini dibuat malam hari menurut keterangan terdapat 1 orang yang meninggal terbawa arus air sungai yang deras mengalir, dan terendam rumah yang setinggi hampir mencapai atap, dan ada 1 mobil yang terendam. Bupati membantu evakuasi 1 korban ibu ibu dan anak usia balita yang belum sempat di evakuasi.

Bupati pada kesempatan tersebut berpendapat, Bupati kepada beberapa korban menyatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Bupati menyatakan keprihatinnan atas musibah secara massal ini, karena memang ini bencana yang terjadi secara sporadis, terjadi di berbagai kecamatan di kabupaten Karawang ini, namun saya berusaha untuk tanggap peduli turun langsung meninjau korban banjir satu persatu di berbagai titik begitu tegasnya.
Untuk penanggulangan Bencana di TelukBango sekitar sendiri, menurut Bupati sudah diskusi dengan Kementrian PU akan mendatangkan alat berat untuk memperbaiki tanggul jebol tersebut dengan segera begitu ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati kepada para korban banjir agar musibah ini kita tiada hal yang bisa dilakukan secara berlebihan, cukup dengan sabar dan tabah yang bisa dilakukan, terus saja berdoa agar musibah ini segera terselesaikan. Karena musibah itu bisa di katakan bisa terjadi dimanapun kapanpun begitu ujarnya.

Secara simbolis bantuan seperti beras, Mie Instan diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Dandim 0604 kepada Camat dan Kades untuk para korban bencana. Di Posko milik Pemerintah Daerah yang didirikan camat.

Bantuan mulai dari tingkat Pusat Kementrian Sosial dan juga dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah kami terima dan akan segera di distribusikan secara merata dari Gubernur sendiri yaitu sebanyak 25 Ton Beras, begitu jelasnya.

pada kesempatan itu juga Gubernur pun datang langsung memantau namun terpisah titik dengan Bupati. Gubernur meninjau posko Banjir sekitar Interchange Tol Karawang Barat begitu menurut Informasi dari Humas Provinsi Jawa Barat.

Setelah sekitar dari siang sampai sekitar menjelang sore Bupati di lokasi Telukbango Batujaya, Bupati melanjutkan meninjau lokasi korban Banjir di desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan yang juga melakukan hal yang sama meninjau dan memberikan bantuan secara simbolis lokasi di kantor desa Cilamaya kecamatan Cilamaya Wetan. News ADS radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama