» » GUBERNUR AHMAD HERYAWAN DAN BUPATI ADE SWARA HADIRI HUT APDESI KE-3

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Memasuki usianya yang ke-3, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan acara syukuran dan hiburan bagi masyarakat, Kamis (10/1). Kegiatan yang berlangsung di kawasan pariwisata dan olahraga air di Situ Cipule, Kecamatan Ciampel tersebut turut dihadiri oleh dua orang tokoh, yaitu Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, dan Bupati Karawang, H. Ade Swara.
Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa seorang negarawan tidaklah merupakan seorang pemimpin Negara, melainkan individu yang memberikan pelayanan kepada publik tanpa pandang bulu. “Tidak hanya di level nasional, akan tetapi Bupati, Camat, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat lainnya pun dapat dikatakan negarawan apabila ia benar-benar mementingkan kepentingan publik dari pada kepentingan pribadinya,” ujarnya.
Untuk itu, Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Kepala Desa yang telah turut memberikan kontribusi bagi upaya mensejahterakan bangsa dan negaranya. “Terlebih Kepala Desa merupakan bagian dari Pemerintah yang lebih mengetahui secara mendalam tentang permasalahan yang ada di masyarakat,” jelasnya.
Gubernur pun turut mengingatkan kembali akan pentingnya menjadikan desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi daerah. Hal ini karena, masyarakat desa tidak akan berbondong-bondong ke kota, apabila desa tersebut telah mampu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi daerah. “Selain itu, disaat bersamaan desa pun harus mampu menjadi pusat gotong royong,” tambahnya.
Terkait dengan hal tersebut, Gubernur menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan berupaya untuk turut memberi bantuan keuangan kepada desa untuk membangun desa sebagai pusat perekonomian dan menumbuhkan kembali gotong royong di desa-desa. “Termasuk dengan mengusulkan adanya alokasi anggaran khusus dari APBN dalam rancangan undang-undang desa,” imbuhnya.
Bupati Ade Swara berharap kegiatan syukuran dan hiburan yang diselenggarakan guna memeriahkan HUT Apdesi Ke-3 ini dapat turut dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi guna perbaikan organisasi Apdesi maupun kinerja para kepala desa di masa yang akan datang sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi. “Selain itu, saya juga berharap agar Apdesi dapat terus komitmen dalam perjuangan rakyat,” tambahnya.
Di sisi lain, Ketua Apdesi, Asep Komara, kembali menjelaskan permasalahan yang muncul, khususnya terkait mobil desa. Asep menegaskan bahwa mobil desa tersebut merupakan kendaraan operasional yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk salah satunya untuk mengantar masyarakat ke rumah sakit. Untuk itu, dirinya berharap agar program mobil desa tidak dilihat secara negative, tetapi juga turut dilihat segi positif.
Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, jajaran Apdesi Kabupaten Karawang menyerahkan bantuan dan santunan bagi anak yatim dan para kaum jompo. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Ahmad Heryawan, Bupati Ade Swara, serta Ketua Apdesi Kab. Karawang, Asep Komara. Selain itu, jajaran Apdesi juga menyiapkan pentas hiburan berupa kesenian tradisional asli Karawang, berupa tari Jaipong. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama