TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

TIM RECHECKING TP PKK PROVINSI, MENGUNJUNGI TP PKK KARAWANG MENILAI PROGRAM KESATUAN GERAK (KESRAK), DAN DISAMBUT KEDATANGANNYA OLEH SEKDA IMAN SUMANTRI DI DESA CIKAMPEK SELATAN

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). TP PKK Kabupaten Karawang sebagai mitra organisasi pendukung program Pemerintah di monitor dan di evaluasi oleh Tim PKK Provinsi, sebanyak 6 orang rombongan dan kedatangannya langsung di sambut oleh Sekda Karawang, Ir H. Iman Sumantri lokasi penerimaan sendiri yaitu di lingkungan kantor desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Selasa (8/1), Kedatangan Tim Rechecking dari perwakilan PKK Provinsi Jawa Barat merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam men cek program kesatuan gerak TP PKK Kabupaten Karawang. Hadir mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj NUrlatifah dan seluruh TP PKK kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang

Pada kesempatan itu hadir pejabat terkait seperti kepala, Kepala Dinkes, Kepala BKBPP, Kadisperindag, Ka BP4K dan pejabat kabupaten Karawang lainnya, acara ini dikemas seperti sederhana namun meriah terdapat bazaar bazaar hasil karya, parodi, paduan suara, hiburan music dan juga ada terdapat talkshow seperti wawancara narasumber dari BPPKB Prov Jabar dan Dinkes Prov Jabar dsb.

Lebih lanjut Sekda Iman Sumantri membacakan teks sambutan tertulis dari Bupati Karawang, yang berkenan tidak bisa hadir di pagi hari ini namun akan datang sekitar pukul 10 karena ada menghadiri acara terkait Dinas Sosial terlebih dahulu, dalam sambutan tertulisnya Menurut sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa keberadaan pkk sebagai mitra pemerintah sangatlah penting, karena dengan adanya kader pkk di masyarakat, betul-betul mempunyai peran yang strategis dan menjadi ujung tombak dalam rangka mempromosikan dan merealisasikan program-program pemerintah khususnya yang berhubungan dengan keluarga, wanita, ibu dan anak-anak.Tegasnya.

Selanjutnya, kepada ibu-ibu sekalian bahwa TP-PKK merupakan mitra kerja Pemerintah, maka kita selain melaksanakan tugas-tugas pokok organisasi TP-PKK, juga kita harus senantiasa sejalan dengan arah kebijakan pemerintah kabupaten karawang dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, terutama dalam meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dilangsungkan ekspose tentang kegiatan Kesrak di desa Cikampek Selatan oleh Nani Hartini Asih Ketua TP PKK Desa Cikampek Selatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Ny. Netty  Prasetiyani  dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Rechecking Hj. Euis Sutrisna,SH mengemukakan, maksud dari Rechecking ini adalah untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan kesatuan Gerak telah dilaksanakan sehingga dapat menjadi tolok ukur untuk proses evaluasi demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang.

Maka dari itu kita harus fokuskan hal yang satu ini seberapa besar keberhasilan program Kesatuan Gerak yang di laksanakan oleh TP PKK Kabupaten Karawang dan desa Cikampek Selatan ini khusunya, dan juga harapan ketua TP PKK Prov Netty agar acar ini jadikan momentum strategis segala kegiatan, dengan sedikit saya himbau agar Stakeholder TP PKK dari tingkat Prov sampai desa harus menjadi garda terdepan dalam masyarakat dan juga kita perlu untuk bahu membahu memajukan PKK. “Capaian ini adalah suatu prestasi dan kerja nyata jajaran TP PKK di seluruh tingkatan yang bahu-membahu menjadikan program andalan PKK ini benar-benar bermanfaat, mensejahterakan masyarakat,” ujar istri Gubernur Ahmad Heryawan tersebut. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.