» » BUPATI ADE SWARA SABA DESA DI BATUJAYA

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang, H. Ade Swara melanjutkan kegiatan Bupati Saba Desa di Kecamatan Batujaya, Kamis – Jumat (14 - 15/2). Kegiatan yang merupakan monitoring hasil evaluasi dan impelementasi pembangunan tersebut merupakan yang kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan di Kec. Kotabaru.
Mengawali kedatangannya di Kec. Batujaya, Bupati Ade Swara  mengadakan kegiatan santap malam bersama dengan jajaran aparatur pemerintahan kecamatan, serta tokoh masyarakat dan pemuda se-kecamatan Batujaya. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Batujaya tersebut dipadukan dengan kegiatan audiensi dan hiburan kesenian wayang golek, dan berlangsung hingga tepat menjelang tengah malam
Keesokan harinya, Bupati Ade Swara melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat sekitar di Masjid Jami’atul Hikmah. Di masjid tersebut, Bupati Ade Swara yang berjalan kaki, tiba sebagai salah satu jamaah yang paling awal, dan langsung duduk berdzikir, meskipun jarak antara Kantor Kecamatan Batujaya yang merupakan tempatnya menginap cukup jauh dengan Masjid Jamiatul Hikmah.
Usai shalat subuh berjamaah, Bupati Ade Swara melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi rumah warga sekitar, dan berjalan kaki kembali menuju Jembatan Cabangbungin – Batujaya, yang menguhubungkan antara Kab. Karawang dan Kab. Bekasi. Di jembatan tersebut Bupati meninjau langsung kondisi aliran Sungai Citarum yang menjadi salah satu atensi masyarakat saat audiensi di malam sebelumnya.
Usai peninjauan jembatan, Bupati Ade Swara menyerahkan sejumlah bantuan dan program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kec. Batujaya. Bantuan-bantuan tersebut diantaranya Bola untuk Karang Taruna, Penghargaan dan Stimulan Kader Posyandu Berprestasi, Bantuan Bibit Ayam Kampung, Bantuan Handsprayer dan Obat-obatan Pertanian bagi para Kelompok Tani, Bantuan Stimulan Balita Gizi Kurang, Bantuan Makanan untuk Panti Sosial, Bantuan Bibit Tanaman Padi untuk petani korban banjir, serta membuka stand pelayanan perijinan, samsat keliling, dan kartu pencai kerja.
Bupati melanjutkan agenda kerjanya dengan mengkomandokan gerakan Kalagumarang, yaitu gerakan pemberantasan hama tikus yang secara simbolis dilaksanakan di Desa Karyabakti; mencanangkan Kampung Sehat yang ditandai dengan penyerahan Kartu Jamkesmas dan Penanaman Pohon, serta melakukan peninjauan ke sejumlah titik yang menjadi program pembangunan, serta meresmikan sejumlah Perpustakaan Desa dan Sekolah, serta kembali melihat langsung lokasi jebolnya tanggul yang menyebabkan banjir besar di Kec. Batujaya.
Bupati Ade Swara, dalam kesempatan tersebut menegaskan kembali komitmennya untuk terus mengunjungi seluruh kecamatan yang ada di Kab. Karawang. Hal ini selain untuk meninjau dan melihat secara langsung sejauhmana berbagai program pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat, akan tetapi juga untuk mengetahui berbagai kebutuhan riil yang benar-benar diperlukan, sehingga ke depan dapat tercipta program pembangunan yang tepat bagi masyarakat. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama