» » BUPATI H. ADE SWARA BUKA LOKAKARYA HASIL PELATIHAN AGRO INDUSTRI TAHUN 2013

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang, H. Ade Swara membuka secara resmi lokakarya hasil pelatihan agro industri tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Karawang dan bekerjasama dengan PT. H.M Sempoerna, Tbk  dan Lembaga Manajemen (LM) Quantum, Senin (4/1) di Ruang Rapat Bupati Gedung Singaperbangsa, Karawang.
Lokakarya ini dilaksanakan sebagai upaya pembinaan dan pembangunan usaha bagi masyarakat , antara lain melalui pelatihan kewirausahaan dan keterampilan teknik produksi dengan pemanfaatan sumber daya lokal, serta melibatkan stake holder, termasuk peran swasta melalui program CSR.
Dalam sambutannya, Bupati H. Ade Swara menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan berharap kegiatan pembinaan dan pelatihan ini dapat terus berlanjut.
“Saya telah melihat produk hasil pelatihan dan pembinaan kewirausahaan yang diselenggarakan PT PT. H.M Sempoerna, Tbk  dan LM Quantum ini cukup membanggakan dan sangat berkualitas. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, karena telah berusaha untuk mengembangkan kewirausahaan terutama industri kecil dan menengah, sehingga dapat memperkokoh perekonomian masyarakat, mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan taraf hidup, dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karawang,” ujarnya.
Lebih lanjut, Bupati menyampaikan harapannya kepada pihak penyelenggara dan masyarakat peserta pelatihan. “Kegiatan positif ini hendaknya dapat terus berlanjut, dan kepada masyarakat peserta pelatihan harus bisa mengembangkan keterampilan yang didapat selama pelatihan dan kemudian bisa menularkan/membagikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki tersebut ke masyarakat lainnya, sehingga terbentuklah para pengusaha yang memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan usahanya dan nantinya dapat menjadi kekuatan ekonomi yang nyata di Kabupaten Karawang” tambahnya.
Dalam paparan yang disampaikan oleh Direktur LM Quantum Bogor, Djoned Adhi Sardjito, dapat diketahui bahwa Kabupaten Karawang menjadi rekor tertinggi dari 8 Kabupaten/Kota yang menjadi peserta pelatihan. “Kabupaten Karawang dengan target 100 namun realisasinya telah mencapai 147,” ungkapnya.
Dalam laporan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd, menyampaikan bahwa peserta pelatihan ini diikuti oleh 250 orang peserta, dan diawali dengan melakukan studi banding para pengrajin ke Kota Tasikmalaya, pelatihan anyaman bambu dan pelatihan keterampilan pengolahan industry agro. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama