» » PEMDA DAN JAMSOSTEK KAJI PEMBANGUNAN RUSUNAWA UNTUK BURUH

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Setelah Pemerintah Kabupaten Karawang mendapatkan penghargaan Prestasi Juara II Pembinaan tenaga kerja Level Kota/Kabupaten di Jamsostek Jabar Award 2012 di akhir Tahun kemarin, PT Jamsostek mengajak kerjasama ke pemerintah untuk kebutuhan tanah, membangun Rusunawa yang akan dibangun dan di kelola oleh PT Jamsostek, untuk para tenaga kerja yang ada di Kabupaten Karawang, tindaklanjuti meningkatnya kecelakaan tenaga kerja di luar lokasi kerja, karena 50 % kecelakaan kerja terjadi di luar yaitu di jalan raya penyebabnya lalulintas. Maka dari itu perlu dibangunnya Rusunnawa yang dibangun di sekitar kawasan Industri. Kajian paparan ini terjadi di hadapan sekda Ir H. Iman Sumantri di ruang rapat Sekda Senin (4/2).
Ada kesempatan tersebut Sekda Iman Sumantri, menurut Sekda menyikapi tawaran ini kami perlu membentuk dasar hukum untuk bargaining dengan perusahaan untuk kerjasama,  Pemda akan kaji kebutuhan tanah untuk Rusunawa Jamsostek,untuk rencana pembangunan Rusunawa ini kami dari pemda akan dukung penuh, untuk opsi persiapan tanah yang di akan dibangun, kami akan temui pihak konsorsium kawasan industry yang ada di kabupaten Karawang, kami harapkan pihak tersbut dengan mudah memberikan tanah, menurut keterangan dari Cipta Karya sendiri juga pun ada disediakan 10% dari luas kawasan Industri untuk perumahan, serta ini juga bila terjadi realiasasi pembangunan Rusunawa ini biasa minimalisir kejadian kemacetan saat pergi dan pulang kerja dan kecelakaan lalulintas para buruh. Tutur Sekda
Di sisi lain Kabag Pertanahan Setda menjelaskan untuk kebutuhan pengadaan Tanah di Pemkab sendiri sudah tidak dilakukan, karena sesuai Permendagri bahwa pengelolaan Tanah Negara itu hak Gubernur, jadi Kabupaten melalui BUpati menunggu pelimpahan dari Provinsi begitu sifatnya, bila kami Pemda lakukan pengadaan sendiri itu terbentur regulasi begitu jelasnya.
Menurut paparan dari Dani perwakilan Jamsostek pusat, tujuan kami membangun Rusunawa semua alami Non Profit, harga sewa yang terjangkau namun fasilitas sudah semi apartemen, dari harga sewa yang minim itu kami akan olah unutk membangun lagi Rusunawa di daerah lain, seiring berjalan waktu di semua daerah di Indonesia memiliki Rusunawa Jamsostek, Rusunawa sendiri di kelola oleh kami untuk menjaga kulaitas pelayanan menjamin tenaga kerja, namun dari kami mengharapkan kerjasama pengadaan tanah kepada Pemda setempat, minimal di butuhkan 3 HEktar untuk Kabupaten Karawang akan di bangun 3 Twin. 1 Twin untuk 100 Kamar, jadi bisa berjumlah sekitar 300 Kamar, kami harapkan paling cepat di Triwulan 1 Tahun ini sudah ada kepastian Tanah mana dari aset Pemda yang akan di bangun, karena kami memiliki target akhir TAhun 2013 ini sudah di bangun 50 % lebih dari rencana keseluruhan 3 Twin.  Ungkapnya. News ADS Radio, Cikampek.

About ADS RADIO

Terimakasih telah berkunjung di ADS Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama