TfMlGpA0TSd6GUd6GSGlBUM9BY==

PEMKAB KARAWANG GELAR DIKLATPIM TINGKAT IV ANGKATAN I TAHUN 2013, PEMBUKAAN OLEH BUPATI ADE SWARA

Karawang ( News ADS Radio, Cikampek ). Bupati Karawang, H. Ade Swara, Rabu (6/2), membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, yang diselenggarakan di Kampus Diklat Kabupaten Karawang. Turut hadir Kepala Badan Diklat Daerah Propinsi Jawa Barat dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Karawang.
Diklatpim Tingkat IV ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap Pejabat Struktural Eselon IV secara professional, dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi, serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan, demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.
Di awal sambutannya, Bupati Karawang mengucapkan selamat kepada peserta yang telah terpilih untuk mengikuti  Diklatpim IV. “Kegiatan ini memiliki arti penting bagi pengembangan karir Saudara kedepannya, namun yang terpenting adalah, Saudara harus menyadari bahwa kegiatan ini merupakan upaya pembinaan SDM aparatur di Kabupaten Karawang untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa sehingga dapat melaksanakan tugas dan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujarnya.
selanjutnya, Bupati berharap agar seluruh peserta untuk dapat mengikuti proses pembelajaran dengan sebaik-baiknya. “Setelah selesai nanti, Saudara bukan hanya membawa pulang selembar sertifikat, tapi lebih dari itu, Saudara harus membawa perubahan sikap dan perilaku sebagai PNS yang siap untuk mengantisipasi segala persoalan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan mayarakat, serta berbagai tuntutan yang membentang dihadapan kita semua,tegasnya.
Kepala Badan Diklat Daerah Propinsi Jawa Barat, Drs. H. Daud Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan bahwa fokus utama dalam diklat ini adalah perubahan sikap dan perilaku dari peserta, karena 60% dari penilaian adalah sikap dan perilaku, dan hanya 40% teori.
lebih lanjut “Pejabat Eselon IV adalah pemimpin dan kedudukan Bapak/Ibu di organisasi juga sebagai publik figur yang  menjadi sorotan masyarakat, oleh karena itu seorang pemimpin harus memiliki etika, sikap, perilaku, dan tutur kata yang baik, karena pribadi Bapak/Ibu akan dikritisi oleh masyarakat ” tuturnya.
Dalam laporannya, Kepala BKD Kabupaten Karawang Drs. H. Haryanto, MM, menyampaikan bahwa Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Tahun 2013 ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Karawang yang seluruhnya sudah menduduki jabataan struktural eselon IV, yang dilaksanakan dari 5 Februari hingga 19 Maret 2013. jelasnya
Disamping mengutamakan perubahan sikap, perilaku, dan teori, Kepala BKD Kabupaten Karawang juga menekankan agar seluruh peserta Diklatpim untuk bisa menguasai teknologi, terutama pengaplikasian program komputer, karena saat ini banyak pejabat yang tidak bisa mengoperasikannya. ungkap Haryanto. News ADS Radio, Cikampek.

Type above and press Enter to search.